Dishub Banjarbaru Uji Coba Layanan Bus BTS

Banjarbaru Kalimantanpost.com – Pemerintah Kota Banjarbaru tengah melakukan uji coba lapangan untuk rute layanan transportasi umum melalui skema Buy The Service (BTS) di Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin menjelaskan pihaknya sudah mengajukan rute-rute baru itu Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan RI, pada bulan September 2023 lalu sehinga mulai Jumat (17/11/2023) hingga tiga hari ke depan atau hari Sabtu dan Minggu, angkutan perkotaan Banjarbaru ini mulai melakukan uji coba sebagai tahapan awal administrasinya dari Kementerian Perhubungan RI.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarbaru, Abdul Basit melalui Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Transportasi, Eddy Sabara mengatakan jika uji coba nanti kita lakukan evaluasi, di mana hasil uji coba dan evaluasi banyak peminat, maka keputusan akhir ada di Kementerian yang bersedia membantu.

“Ada faktor penentu hasil evaluasi, salah satunya adalah banyaknya peminat untuk menumpangi angkutan tersebut.”Ujarnya.

Karena Jalan Ahmad Yani itu sudah memiliki halte, jadi jalan dalam dikawasan Lingkar Selatan atau Utara akan menggunakan titik pemberhentian atau check point untuk naik turun penumpang.

Berita Lainnya
1 dari 3,322

” Ini masih uji coba, jadi belum dipastikan kapan operasionalnya dimulai,” katanya.

Untuk jadwal armada bus sendiri dimulai pada jam keberangkatan pukul 06.30 WITA dari titik awal Terminal Gambut Barakat KM 17 dengan estimasi perjalanan satu jam sampai di terminal Simpang Empat Banjarbaru, sekitar pukul 07.30 WITA.

Sementara untuk rutenya, pihaknya menyediakan angkutan perkotaan dalam dua koridor yakni koridor 1 dan 2.

Koridor satu meliputi Terminal Gambut Barakat KM 17 – Lingkar Utara – Bandara Internasional Syamsudin Noor – Jalan Karang Anyar – Jalan Panglima Batur – Terminal Simpang Empat dan sebaliknya.

Untuk koridor dua meliputi Terminal Gambut Barakat KM 17 – Liang Anggang – Jalan Trikora – Komplek Perkantoran Gubernur – Jalan Palam – Cempaka – Terminal Simpang Empat dan juga sebaliknya.

Bagi masyarakat yang ingin mencoba angkutan perkotaan Banjarbaru dapat menaikinya di hari Jumat, Sabtu dan Minggu. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya