Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Selatan

Guru Penggerak HSS Ikuti
Bimbingan Peningkatan Wawasan

×

Guru Penggerak HSS Ikuti<br>Bimbingan Peningkatan Wawasan

Sebarkan artikel ini
PEMBUKAAN - Bimtek Peningkatan Wawasan Guru Penggerak Kabupaten HSS.(KP/Ist) 

Kandangan, KalimantanPost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) memberikan bimbingan teknis (Bimtek), bagi guru penggerak untuk meningkatkan wawasan.

Baru

Pj Bupati HSS Hermansyah membuka kegiatan yang dilaksanakan di Grand Qin Hotel, Kota Banjarbaru tersebut, Senin (6/11/2023).

Bimtek diikuti sebanyak 56 orang, yang terdiri dari Guru Penggerak dan Pengajar Praktik (PGP) Angkatan 3 dan 6 yang ada di Kabupaten HSS.

Pj Bupati HSS Hermansyah menjelaskan, kegiatan tersebut adalah upaya agar para guru penggerak meningkatkan pengatahuan. Sehingga punya kesamaan pandangan untuk meningkatkan dan mencari strategi, dalam membentuk dan menjadikan generasi yang terbaik. 

Pj Bupati mengatakan, guru penggerak adalah guru yang memiliki peran penting, dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah. 

“Guru penggerak merupakan guru yang tidak hanya mengajar, tetapi juga berperan sebagai motivator, penggerak, serta fasilitator dalam menumbuhkan semangat belajar siswa di sekolahnya,” ujarnya. 

Hermansyah berharap, guru penggerak membantu mengidentifikasi kebutuhan siswa, mengembangkan keterampilan, serta memberikan dukungan dan dorongan dalam proses pembelajaran.

Melalui kegiatan Bimtek tersebut, diharapkannya dapat meningkatkan kepemimpinan pada guru penggerak kita. Sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten HSS.

Kegiatan itu turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten HSS Akhmad Supian, dan Kepala Bidang Pendidikan SMP M Beke Esmet Enoni. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Bupati Dukung Rencana Peringatan Milad ke-109 Muhammadiyah di Kandangan
Iklan