Kebakaran VIP Pemda di Lanud Sjamsudin Noor tak Ganggu Penerbangan

BANJARBARU, Kalimantanpost.com -Kebakaran melanda Gedung Very Important Person (VIP) milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sjamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru pada Sabtu (25/11/2023) subuh.

“Titik api terjadi di VIP Pemda (Rumah Banjar) yang bukan merupakan bangunan Angkasa Pura 1, melainkan berada pada lahan milik Lanud Sjamsudin Noor,” kata kata Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor saat dikonfirmasi di Banjarbaru, Sabtu (25/11).

Dijelaskan Iwan, pihak PT AP 1 menerima laporan kebakaran di dekat fasilitas bandar udara dari petugas Patroli Avsec (Aviation Security) pada pukul 04.44 Wita.

Selanjutnya, tim ARFF (Airport Rescue & Fire Fighting) mengoperasikan pemadaman terkait “call service” untuk membantu pemadaman di dekat fasilitas bandar udara tersebut.

Atas peristiwa itu, PT Angkasa Pura (AP) I yang mengelola Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, Kalimantan Selatan menyatakan kebakaran yang melanda bangunan Gedung Very Important Person (VIP) milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sjamsudin Noor, tidak mengganggu jadwal penerbangan.

Berita Lainnya
1 dari 3,070

“Operasional penerbangan dan tetap berjalan normal seperti biasa,” kata Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor saat dikonfirmasi di Banjarbaru, Sabtu.

Iwan menegaskan bangunan yang terbakar itu bukan aset milik PT Angkasa Pura I yang mengelola Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Terkait insiden itu, pihak Lanud Sjamsudin Noor maupun kepolisian belum menyampaikan keterangan resmi.

Diketahui, Gedung VIP Lanud Sjamsudin Noor selama ini dijadikan tempat menyambut kedatangan tamu penting atau pejabat tinggi yang mendarat di Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Aktivitas di bangunan berbentuk rumah adat suku Banjar “Bubungan tinggi” ini cukup sibuk terutama ketika kedatangan orang penting ke Kalimantan Selatan atau “Bumi Lambung Mangkurat”. (Ant/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya