Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Barito Kuala

Komisi IV DPRD Kalsel Monitoring Penerima Hibah APBD 2023 di Desa Tatah Mesjid

×

Komisi IV DPRD Kalsel Monitoring Penerima Hibah APBD 2023 di Desa Tatah Mesjid

Sebarkan artikel ini

BARITO KUALA – Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang membidangi kesejahteraan rakyat laksanakan kunjungan kerja dalam rangka monitoring penerima hibah APBD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2023 di Desa Tatah Mesjid, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Jumat (17/11/2023).

Pemanfaatan dana hibah tersebut untuk pembangunan Langgar Darul Ihsan. Selain sebagai tempat beribadah, langgar atau musala juga memiliki fungsi sosial sebagai pusat kegiatan masyarakat. Kepala Desa Tatah Mesjid, H. Meri Apriansyah, mengatakan keberadaan langgar yang sudah berdiri sejak tahun 1950 ini cukup penting bagi masyarakat Desa Tatah Mesjid. Sehingga ia dan warga amat bersyukur ketika proposal perbaikan langgar yang diajukan pada tahun 2022 lalu bisa terealisasi di akhir tahun ini.

“Kami mengucapkan ribuan terimakasih atas partisipasi dari pihak provinsi untuk membangun langgar ini, ini perombakan total baru, bukan renovasi. Karena langgar ini kemaren sudah sangat tidak layak dipergunakan. Air pasang, tenggelam, air hujan, bocor,” ujarnya.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, Asbullah AS, SH, sangat bersyukur pengelolaan dana hibah senilai Rp100 juta untuk langgar ini berjalan sebagaimana mestinya.

“Alhamdulillah berjalan lancar, jika dilihat progres pembanguannya sekarang, mungkin satu hingga dua bulan kedepan langgar ini sudah bisa digunakan oleh masyarakat Desa Tatah Mesjid,” ujarnya.

Lebih lanjut Asbullah juga mengajak masyarakat sekitar untuk bersama-sama mengawasi realisasi dana hibah di masing-masing daerah agar penyalurannya benar-benar bisa bermanfaat untuk masyarakat.(Nau/KPO-1) .


Iklan
Baca Juga:  HMI Banjarmasin Pertanyakan Penanganan Covid-19
Iklan