Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Launching EPLIn, Kini Layanan Publik Kemenkumham Makin Mudah Diakses Masyarakat

×

Launching EPLIn, Kini Layanan Publik Kemenkumham Makin Mudah Diakses Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan secara resmi meluncurkan Edukasi Publikasi Lintas Instansi (EPLIn), Kamis (9/11/2023) bertempat di Balai Pertemuan Garuda.

EPLIn merupakan terobosan yang digagas oleh Kepala Sub Bagian Humas, RB dan TI, Eko Sulistiyono pada Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan II Tahun 2023 yang bertujuan untuk meningkatkan kemudahan akses masyarakat terhadap layanan publik Kemenkumham.

Diawali penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Kanwil Kemenkumham Kalsel dan Pemko Banjarmasin tentang Pelaksanaan publikasi pelayanan publik Kemenkumham, yang dilakukan oleh Plt. Kepala Divisi Administrasi, Ramlan Harun dan Kepala Bidang Komunikasi Publik, Muhammad Yamani mewakili Ka. Diskominfotik Banjarmasin disaksikan Kakanwil Kemenkumham Kalsel Faisol Ali, selanjutnya dalam waktu dekat akan dilakukan penandatanganan PKS dengan Pemko Banjarbaru. Kemudian dilanjutkan penandatanganan komitmen dukungan Publikasi Lintas Instansi EPLIn.

Pada kegiatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada Diskominfotik Kota Banjarmasin dan Diskominfo Kota Banjarbaru atas komitmen dan dukungan Publikasi Layanan Kemenkumham di Wilayah Kalsel yang diserahkan langsung oleh Kakanwil.

Kakanwil Kemenkumham Kalsel dalam sambutannya sekaligus secara resmi membuka kegiatan sampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam memperkuat keterbukaan informasi publik serta meningkatkan akses pelayanan publik Kemenkumham.

“Terobosan yang dirancang akan menghasilkan berbagai sarana yang user friendly hingga panduan praktis yang akan membantu masyarakat memahami dan menggunakan layanan mulai layanan Hukum dan HAM, pemasyarakatan maupun keimigrasian. Kami ingin memastikan bahwa layanan kami mudah diakses oleh semua lapisan masyarakat, diharapkan dengan kegiatan ini, semakin banyak masyarakat yang mengetahui, menggunakan, dan mengakses layanan publik Kemenkumham,” ujar Faisol Ali.

Dalam kegiatan itu juga diberikan paparan materi Pengelolaan Publikasi dan edukasi masyarakat melalui media sosial oleh narasumber secara langsung, yaitu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Banjarbaru, Asep Saputra dan Kepala Bidang Komunikasi Publik, Muhammad Yamani. Sharing dan diskusi berlangsung cukup aktif dengan pertanyaan peserta yang hadir secara langsung dan melalui Zoom. (Ril/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Pemerintah RI-Federasi Rusia Sepakati Perjanjian Ekstradisi
Iklan