Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KALTENGKuala Kapuas

Legislator Kapuas Dukung Pelaksanaan Pasar Murah

×

Legislator Kapuas Dukung Pelaksanaan Pasar Murah

Sebarkan artikel ini
Sekda Kapuas, Septedy, beserta jajaran dan masyarakat penerima sembako murah, melakukan foto bersama dalam kegiatan pasar murah, Kamis (9/11/2023). (iw)

Kuala Kapuas Kalimantanpost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Peniana, mendukung pelaksanaan pasar murah yang digelar oleh Pemkab Kapuas diakhir tahun ini.

“Harapan kita dengan adanya pasar murah ini akan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok,” kata Peniana, di Kuala Kapuas, Jumat (10/11).

Terlebih, sambung legislator dari Partai Demokrat ini, pasar murah digelar dalam rangka pengendalian inflasi dan dalam upaya menjaga stabilitas harga bahan pokok menjelang natal dan tahun baru.

“Selain itu, harapan kita tentunya dapat menyasar warga yang benar-benar membutuhkan,” harap wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini.

Sebelumnya, Pemkab Kapuas melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop dan UKM) setempat, menggelar operasi pasar murah yang akan digelar di semua wilayah kecamatan di Kabupaten Kapuas, dimulai 8 November hingga 7 Desember 2023 mendatang.

Pasar murah diawali di Kecamatan Selat, secara resmi dibuka Sekda Kapuas, Septedy berlangsung di halaman Kantor Disdagperinkop dan UKM Kapuas, jalan tambun Bungai Kuala Kapuas.

Kepala Disdagperinkop dan UKM Kapuas, Apendi mengatakan, dalam kegiatan pasar murah ini Pemkab Kapuas bekerjasama dengan Perum Bulog setempat.

Ada 53.500 paket sembako yang disediakan untuk pasar murah yang akan digelar secara maraton di 17 wilayah kecamatan yang ada di kabupaten setempat.

Satu paket sembako di pasar murah itu senilai Rp100 ribu kemudian disubsidi Pemkab Kapuas 75 persen sehingga nilai 1 paket ditebus oleh warga hanya seharga Rp25 ribu saja.

“Untuk satu paket sembako berisikan 4 kilogram beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kilogram gula pasir. Sasaran kami utamanya ditujukan bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah,” demikian Apendi. (Iw)

Iklan
Baca Juga:  Bapemperda DPRD Kapuas Bahas Propemperda Bersama Eksekutif
Iklan