Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Sleman Datangkan Pelatih Anyar Asal Spanyol Hadapi Barito Putera

×

Sleman Datangkan Pelatih Anyar Asal Spanyol Hadapi Barito Putera

Sebarkan artikel ini
Pelatih kepala baru PSS Sleman, Risto Vidakovic mulai memimpin latihan Kim Jeffrey Kurniawan dan kawan-kawan.(Kalimantantanpost.com/Laman Liga Indonesia Baru)

SLEMAN, Kalimantanpost.com – Kesebelasan Barito Putera harus mewaspadai tuan rumah PSS Sleman dalam pertandingan lanjutan pekan ke-19 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (26/11/2023) pukul 15.00 WIB.

Tim berjuluk Super Elja ini mendatangkan pelatih asal Spanyol, Risto Vidakovic menghadapi kompetisi putaran kedua Liga 1 Indonesia.

Pelatih kepala baru PSS Sleman, Risto Vidakovic mulai memimpin latihan PSS sehari setelah diperkenalkan. Pelatih berpaspor Spanyol ini langsung mempersiapkan Kim Jeffrey Kurniawan dan kawan-kawan untuk menghadapi Barito Putera.

“Pertama kali melatih tim PSS Sleman saya menemukan atmosfer yang positif di dalam tim ini. Meskipun kami mengalami kondisi yang sulit, namun para pemain menunjukkan energi positif yang bagus dalam latihan saat hari pertama bersama saya dan jajaran tim pelatih,” kata Risto Vidakovic dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Minggu (19/11/2023).

Pria kelahiran 5 Januari 1969 ini mengaku memahami situasi kondisi dari PSS. Ia menyebutkan sudah melihat lebih dari 10 pertandingan yang dijalankan oleh PSS Sleman di musim ini.

“Ada beberapa pertandingan yang menurut saya sudah mengalami perkembangan. Namun ada pertandingan yang stagnan serta mengalami kekalahan. Itu masa lalu yang harus segera dilupakan. Saatnya segera melihat dan menatap pertandingan berikutnya,” tegasnya.

Pelatih pemegang lisensi UEFA Pro ini juga memberikan motivasi kepada para pemain untuk terus bekerja keras memberikan usaha terbaik untuk tim. Ia juga berharap pemain dapat fokus pada latihan serta melupakan apa yang telah terjadi di tim ini.

“Kepada para pemain jaga konsentrasi dan fokus dengan apa yang akan dilakukan untuk tim ini. Menjaga kekompakan dan suasana tim yang bagus juga menjadi cara untuk kita bangkit,” tuturnya.

Baca Juga:  Tim Futsal Kalsel Menang Laga Perdana PORNAS KORPRI XVI

Risto Vidakovic menyatakan kedatangannya di skuat Super Elja sangat terbantu dengan beberapa pemain yang sebelumnya pernah Ia tangani.

Wahyudi Hamisi, Jonathan Bustos, dan Nurdiansyah jadi nama yang sebelumnya pernah bekerja sama di Borneo FC Samarinda bersama Risto.

“Mengenai beberapa pemain PSS yang pernah bekerja dengan saya sebelumnya tentu sangat memudahkan saya dalam bekerja di sini. Normalnya berada di tempat kerja baru, saya sebagai pelatih tentu saja harus mengkomunikasikan ke mana tim ini diarahkan,” tutupnya. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan