Tukar Guling Pemain Ala Dewa United dan Persib Bandung

TANGERANG, Kalimantanpost.com – Dewa United FC melakukan tukar guling pemain dengan mengembalikan Henhen Herdiana ke Persib Bandung dan sebagai gantinya mereka bisa meminjam pemain Maung Bandung lainnya Roby Darwis.

Henhen sendiri memang merupakan pemain yang datangkan manajemen Dewa United dari tim Maung Bandung dengan status pinjaman pada awal musim ini.

“Kami sudah menjalin komunikasi secara intens dengan pihak Persib dan memang mereka membutuhkan tenaga Henhen,” kata Presiden klub Dewa United FC, Ardian Satya Negara dikutif dari laman Liga Indonesia Baru, Kamis (30/11/2023).

“Tentunya kami harus siap melepas Henhen karena memang dia masih memiliki kontrak dengan Persib. Kami harus menghormati itu,” sambung Ardian.

Henhen Herdiana sendiri tampil sebanyak 14 laga bersama Dewa United musim ini. Dari 14 laga tersebut, 12 di antaranya ia bermain sebagai starter.

Sedangkan Roby Darwis memang sengaja didatangkan untuk kebutuhan bek kanan yang ditinggalkan Henhen.

“Robi Darwis adalah pemain yang dibutuhkan tim pelatih saat ini. Dia pemain muda yang juga mampu bermain di beberapa posisi,” tegas Ardian Satya Negara.

Tentu kami siap menyambut kehadiran Robi di tim dan semoga dia tidak mengalami kesulitan dalam proses adaptasi di sini, sambungnya.

Berita Lainnya
1 dari 2,061

Terpisah, Robi Darwis sepertinya sudah tidak sabar untuk memulai petualangan barunya di klub asuhan Jan Olde Riekerink ini pada Kompetisi BRI Liga 1 2023/24.

Robi mengaku sangat senang bisa menjadi bagian baru dari skuat Dewa United dengan beberapa alasan yang ia ungkapkan.

“Tentunya saya antusias bergabung dengan Dewa United FC. Tim ini selain memiliki fasilitas yang bagus, juga punya materi pemain yang berkualitas,” kata Robi Darwis.

Lebih lanjut, Robi juga berharap bila kehadirannya di skuat Dewa United bisa berpengaruh terhadap peringkat tim di klasemen sementara.

“Ya, saya tahu sekarang Dewa United masih ada di papan tengah. Tapi saya pribadi berharap bisa berkontribusi sehingga tim di klasemen bisa lebih baik,” ujar Robi.

Disinggung soal peluangnya menjalani debut saat laga kontra tuan rumah Persik Kediri hari Sabtu (2/12) mendatang, Robi pun menyerahkan semuanya kepada tim pelatih.

“Kalau soal debut, tentunya saya punya keinginan untuk bermain di pertandingan nanti (melawan Persik). Tapi semua keputusan ada di tangan pelatih,” ungkap penggawa timnas Indonesia U-23 di ajang Asian Games 2023 ini.

“Tugas saya sekarang bagaimana mempersiapkan fisik dan juga mental. Yang pasti saya siap memberikan yang terbaik ketika dipercaya,” tutupnya. (ful/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya