Cegah Banjir dan Wabah Penyakit, Dandim 1002/HST Pimpin Langsung Bersihkan Sungai dan Pasar

BARABAI, Kalimantanpost.com – Dandim
1002/Hulu Sungai Tengah Letkol Inf Fery Perbawa memimpin langsung kegiatan karya bakti dengan membersihkan sungai di Desa Kadundung Kecamatan Labuan Amas Utara dan Pembersihan Pasar Kramat Barabai, Jumat (8/12/203)

Kegiatan ini merupakan antisipasi terjadinya banjir dan munculnya wabah penyakit ditengah masyarakat di musim penghujan saat ini.

Dandim 1002/Hulu Sungai Tengah Letkol Inf Fery Perbawa mengatakan, Karya bakti yang dilaksanakan Kodim 1002/HST ini merupakan arahan langsung dari Panglima TNI Jendral TNI Agus Subiyanto yaitu Kodim di seluruh Indonesia untuk melaksanakan pembersihan di wilayahnya.

Berita Lainnya
1 dari 3,378

Ditambahkan dia, kondisi cuaca yang saat ini memasuki musim penghujan diperlukan langkah untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan timbulnya penyakit.

“Kita ketahui pada tahun 2021, Hulu Sungai Tengah telah terjadi banjir bandang yang sangat dahsyat. Kita tidak mau itu terulang kembali,” paparnya.

Dandim 1002/HST mengatakan kegiatan ini juga dilaksanakan di seluruh jajaran koramil di Hulu Sungai Tengah.

Selain melakukan aksi bersih-bersih, pihaknya juga melaksanakan penanaman 200 pohon di Desa Bulayak Kecamatan Hantakan,” pungkasnya. (ary/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya