PPDI Kalsel Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Banjarmasin, KP – Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kalsel melakukan deklarasi dukungan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai calon presiden dan wakil presiden 2024.


“Kita menyampaikan deklarasi dukungan kepada Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Kalsel,” kata Ketua PPDI Kalsel, Dr M Anshari usai deklarasi sekaligus memperingati Hari Disabilitas Internasional, di Warung Wakaka, Minggu (3/12/2023), di Banjarmasin.


Anshari mengatakan, hak penyandang disabilitas di Kalsel masih menjadi pekerjaan rumah seluruh pemangku kebijakan. Karena dari segi aturan di daerah, seperti peraturan kepala daerah harus menunjukan dampak yang optimal terhadap berbagai kebijakan yang afirmatif bagi hak-hak penyandang disabilitas.


”Aturan di daerah sudah ada, namun yang kita butuhkan adalah optimalisasi kebijakan agar menyentuh seluruh aspek kebutuhan penyandang disabilitas,” tambahnya.


Hal inilah yang menjadi alasan untuk mendukung Ganjar-Mahfud, memgingat Ganjar Pranowo selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah selalu mengedepankan sisi humanis ke semua lini masyarakat tanpa adanya batasan tertentu.

Berita Lainnya
1 dari 26

“Ini menjadikan Jawa Tengah kerap menjadi tuan rumah sejumlah event besar difabel tingkat nasional dan internasional,” ungkap Anshari.


Seperti Pekan Special Olympics Nasional (PeSONas) dan pesta olahraga difabel terbesar se-Asia Tenggara, ASEAN Paralympic Games, sehingga Jawa Tengah menjadi provinsi yang ramah disabilitas.


Menyambut poin-poin deklarasi, Wakil Ketua TPD Ganjar–Mahfud Kalsel, Muhammad Syaripuddin menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan PPDI Kalsel kepada Ganjar Pranowo.


Menurutnya, hal ini telah membuktikan bahwa selama ini Ganjar telah menunjukan sisi humanis sebagai seorang pemimpin saat menjabat Gubernur Jawa Tengah hingga menginspirasi teman-teman disabilitas di Kalsel.


“Dukungan ini akan menambah semangat TPD untuk memenangkan pasangan ini di Kalsel,” kata Bang Dhin, panggilan akrab M Syaripuddin. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya