Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Asiknya Murid SD Kartika V-7 Belajar Sejarah, Budaya dan Pengetahuan dengan Nonton bareng

×

Asiknya Murid SD Kartika V-7 Belajar Sejarah, Budaya dan Pengetahuan dengan Nonton bareng

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Untuk memberikan edukasi dalam pembelajaran serta wawasan pengetahuan diluar pelajaran rutin sekolah, murid murid SD Kartika V-7 menggelar nonton bareng diruang perpustakaan yang sudah direnovasi sedemikian dengan memanfaatkan perkembangan media sosial sebagai informasi pengetahuan.

Hal tersebut dilakukan oleh pengajar SD Kartika V-7 untuk para murid bisa memanfaatkan peran teknologi terutama penyampian yang ada di media sosial sebagai informasi yang baik.

Kepala Sekolah SD Kartika V-7 Yasminda Eridanis, S. Pd mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan rutinitas yang dilakukan dua minggu sekali.

“Ini kegiatan rutin yang merupakan program disekolah, dimana anak anak diberikan edukasi dan pengetahuan melalui media sosial,” katanya, Jumat (12/1/2024).

Yasmin juga mengatakan bahwa durasi waktu cuma 30 menit dimana tayangan berupa sejarah Islam, Pengetahuan, Pariwisata Lokal, sejarah, sosial, serta pengetahuan budaya Indonesia dan yang lainnya.

“Dalam menyaksikan mereka didampingi para guru dimana untuk berinteraksi dan menjelaskan apa yang telah disaksikan anak anak,” ujarnya.

Sementara, Ketua Yayasan Kartika Jaya, Fitri Wulan Sari, S.Pd, mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan SD kartika V-7 sangat baik. Penyampian melalui peran teknologi media sosial sebagai edukasi pembelajaran, pengetahuan serta memberikan wawasan baik berupa sosial, sejarah dengan pemanfaatan perkembangan teknologi adalah hal yang bagus.

“Tentu ini dapat membuka wawasan serta ilmu pengetahuan para murid. Sehingga ini merupakan bekal pembelajaran yang dilakukan baik secara formal maupun non formal yang bertujuan untuk mendidik, memberikan ilmu pengetahuan, serta mengembangkan potensi diri yang ada dalam diri setiap manusia, kemudian mewujudkan proses pembelajaran tersebut dengan lebih baik,” ucapnya

Fitri juga mengaharapkan dalam proses pembelajaran tersebut perlu dukungan baik guru disekolah maupun orang tua/wali murid.

Baca Juga:  Rumah Sakit Sultan Suriansyah Dipenuhi Pasien Covid

“Mudah mudahan kegiatan kegiatan yang dilakukan SD Kartika V-7 terus membawa peningkatan baik untuk sekolah maupun para murid yang saya cintai ini,” pungkasnya.

SD Kartika V-7 yang berada di Jl. A. Yani km. 5,5 Komp. TNI AD R.Suprapto, Pemurus Dalam, Kec. Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70238 juga tengah membuka penerimaan murid baru tahun ini (fin/KPO-1)

Iklan
Iklan