Delapan Fraksi Menyerahkan Hasil Reses

Banjarmasin, kalimantanPost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Rapat Paripurna Internal dengan agenda Penutupan Masa Sidang Ketiga Tahun Sidang 2023 dan Pembukaan Masa Sidang Pertama Tahun Sidang 2024.

Rapat paripurna digelar di Ruang H. Mansyah Addrian Gedung DPRD Kalsel, Selasa (2/1), dipimpin Ketua DPRD H Supian HK.

Rapat Paripurna diawali penyerahan hasil pelaksanaan kegiatan reses Pimpinan dan Anggota DPRD Kalsel Masa Sidang Ketiga Tahun 2023 yang diserahkan masing-masing perwakilan fraksi kepada Ketua DPRD Kalsel.

Ada delapan Fraksi yang menyerahkan hasil reses yaitu, Fraksi Golkar, diwakili Troy Satria. Fraksi PDI Perjuangan, Habib Hasib Salim. Fraksi PAN, Hj Rahmah Norlias. Fraksi Partai Gerindra, Izhar Marzuki. Fraksi Partai Nasdem, Gina Mariati. Fraksi PKB, Habib Musa Asegaf. Fraksi PKS, Fahrurim dan Fraksi Persatuan Nurani Demokrat, H Asbullah.

Kemudian dilanjutkan dengan Penutupan Masa Sidang Ketiga Tahun 2023 terhitung September sampai Desember 2023.

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK menjelaskan, pada tahun 2023, Dewan telah melaksanakan kegiatan-kegiatan yang meliputi rapat-rapat komisi dan alat kelengkapan dewan, pelaksanaan studi komparasi dan konsultasi, penyerapan aspirasi, penyebarluasan program pembentukan rancangan perda. Perda serta peraturan perundang-undangan lainnya, dan sosialisasi revitalisasi dan aktualisasi nilai-nilai Pancasila ke Kabupaten/Kota.

Berita Lainnya
1 dari 3,073

Pada tahun 2023, DPRD Kalsel telah merampungkan beberapa raperda bersama dengan pemerintah daerah sehingga perda-perda yang dimaksud dapat segera diimplementasikan kepada masyarakat, kata dia.

Supian HK menambahkan, kegiatan Masa Sidang Pertama Tahun 2024 yang dimulai terhitung 1 Januari dan berakhir pada 30 April 2024.

Adapun pokok-pokok kegiatan dewan yang akan dilaksanakan antara lain kegiatan komisi-komisi DPRD dan AKD berupa rapat kerja maupun rapat dengar pendapat dengan pihak terkait, pembahasan Raperda atau rancangan keputusan DPRD, penyebarluasan program pembentukan Raperda, Perda dan peraturan perundang-undangan lainnya dan sosialisasi revitalisasi dan aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

Selain itu, kegiatan-kegiatan rapat paripurna yang disesuaikan dengan kebutuhan, rapat konsultasi Forum Silaturahmi DPRD dengan Gubernur Kalsel, kegiatan masa reses Pimpinan dan Anggota DPRD Kalsel, terangnya.

Supian HK juga mengucapkan selamat tahun baru 2024 dan mengajak seluruh anggotanya berdoa agar di tahun yang baru ini senantiasa dipenuhi dengan keberkahan dan ridho dari Allah Swt.

Lainnya, Supian HK mengharapan untuk memulai bekerja membaktikan diri kepada masyarakat dan banua pada tahun yang baru ini, sekaligus fokus untuk meningkatkan kinerja.(nau/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya