Habib Ahmad Bin Muhammad Al Kaf Ingatkan Lagi Perjalanan Isra Mi’raj

Banjarbaru,KP- Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar Peringatan Isra Mi’raj Baginda Nabi Muhammad SAW 1445 H, di Masjid Agung Al-Munawwarah Banjarbaru, Senin (29/01/2024) kemarin.

Bersama ribuan jemaah, kembali mengingat momen penting bagi umat muslim di Kota Banjarbaru dan seluruh dunia ini, pada peristiwa Isra Mi’raj. Dimana dalam perjalanan malam Rasulullah dari Masjidil Haram (Makkah) ke Masjidil Aqsa (Palestina), dan perjalanan Rasulullah juga menginjakkan kaki ke langit ke-7 bertemu dengan Allah SWT.

Habib Ahmad Bin Muhammad Al Kaf untuk memberikan tausyiah memaknai peringatan Isra Mi’raj.

“Peristiwa ini tidak hanya datang begitu saja kepada Nabi Muhammad SAW, sebelumnya ada proses perjuangan yang cukup berat yang dialami oleh junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW. Semenjak beliau mengemban dakwah dan menerima wahyu dari Allah SWT untuk menyampaikan kepada umat,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 3,604

Lanjut Habib Ahmad, suatu wahyu dan perintah untuk mengajak umat beriman kepada Allah SWT di jaman yang cukup sulit.

“Semoga nanti kita semua bisa berkumpul bersama junjungan Nabi Besar Muhammad SAW di surganya Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono yang turut serta menghadiri Peringatan Isra Mi’raj mengatakan, dengan doa-doa yang kita munajatkan pada momentum Isra Mi’raj ini membawa keberkahan dan Rahmat bagi masyarakat dan daerah kita.

“Pada kesempatan yang baik ini saya menyampaikan terima kasih, sekaligus rasa bangga saya kepada para jamaah sekalian yang telah turut mendukung proses Pembangunan-pembangunan di Kota Banjarbaru,” tuturnya.

Tentunya dengan moment peristiwa penting ini, umat muslim yang ada di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan meneguhkan komitmen untuk terus menghidupkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari sesuai yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya