Kolaborasi SD Kartika V-7 dan Puskesmas Pemurus Dalam untuk Kesehatan Peserta Didik, Siap Terima Murid Baru

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Sebagai upaya meningkatkan kesehatan serta mutu pendidikan dan prestasi pendidikan kepada peserta didik, SD Kartika V-7 di kawasan A. Yani km. 5,5 Komp. TNI AD R.Suprapto, Pemurus Dalam, Kec. Banjarmasin Selatan, Banjarmasin, Kalsel mendapat kunjungan Puskesmas Pemurus Dalam.

Kegiatan tersebut merupakan Penjaringan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) ke sekolah –sekolah yang dilakukan.

Koordinator Rahmawati mengatakan kegiatan tersebut merupakan pemeriksaan berkala kepada peserta didik yang biasanya dilakukan pada awal tahun.

“Tidak hanya pada pemeriksaan kesehatan kepada peserta didik petugas juga memeriksa baik lingkungan maupun status UKS,” katanya, Jumat (26/1/2024).

Disebutkannya juga, selain pemeriksaan, peserta didik dari murid kelas satu hingga kelas enam diberikan edukasi tentang kesehatan dan menjaga lingkungan yang sehat dan bersih.

Berita Lainnya
1 dari 2

“Dari pemeriksaan kesehatan, gigi, gizi serta edukasi kebersihan di lingkungan sekolah,” katanya.

Sementara, Kepala Sekolah SD Kartika V-7 Yasminda Eridanis, S.Pd. mengungkapkan kunjungan berkala oleh Puskesmas Pemurus Dalam tersebut tentu sangat bermanfaat, tidak hanya para murid atau peserta didik SD Kartika V-7, akan tetapi bagi guru pengajar nuga mendapat wawasan yang sangat berarti.

“Saya sangat mengapresiasi kunjungan yang dilakukan oleh puskesmas Pemurus Dalam, dan ini sangat membatu kami dalam strategi peningkatan mutu serta pembinaan dan pelaksanaan.

Terutama dalam kesehatan, terlebih dalam memberikan suport pendidikan. Jika lingkungan bersih anak anak kami sehat sangat berpotensi mereka dapat meningkatkan kualitas mereka,” ucapnya.

Yasmin juga menambahkan, Jika SD Kartika memiliki para peserta didik yang sehat-sehat, lingkungan yang bersih tentu akan menjadi kebanggaan.

“Dengan kondisi sekolah yang nyaman baik lingkungan bersih dan anak anak kami sehat selalu, tentu akan lebih dapat meningkatkan prestasi anak didik. Terlebih saat ini SD Kartika V-7 dalam rangka menerima murid ajaran baru,” pungkasnya. (fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya