Komisi II DPRD Kalsel Sharing Pariwasata dan Ekonomi dengan Komisi B DPRD Jatim

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Komisi II DPRD Kalsel menerima kunjungan kerja Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur, Kamis (18/1/24).

Adapun kunjungan kerja tersebut terkait dengan Pembinaan, Pengawasan dan Safety destinasi wisata di daerah ini.

Kunjungan dari kolega tersebut diterima oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi beserta anggota dan didampingi oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel.

“Kolaborasi antara Pemprov Kalsel dan Jatim musti harus dieratkan, karena banyak hal bisa dikerjasamakan, terutama di bidang ekonomi, pariwisata,” ucap Yani Helmi.

Ditambahkannya, provinsi Jawa timur sudah cukup maju di bidang pariwisata. Pihaknya bisa sharing dengan kawan-kawan di Jatim terkait pariwisata.

Berita Lainnya
1 dari 3,073

“Perkembangan Kalimantan Selatan terakhir selama di pimpin Gubernur Kalsel , Sahbirin Noor banyak pariwisata yang diangkat dan diperkenalkan ke khalayak, terutama Geopark Meratus,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jatim, H Alyadi Mustofa mengatakan sudah menjadi kewajiban untuk mengedukasi dan mengadvokasi masyarakat dalam rangka peningkatan ekonomi.

Lebih lanjut ia menambahkan saat ini di Jatim sudah memiliki Peraturan Daerah Pemberdayaan Desa Wisata.

“Saya pikir kalau itu dianggap penting, monggo, peraturan-peraturan daerah tersebut segera dibentuk, karena kewenangannya ada di DPRD dan pemerintah daerah,” jelasnya.

Tujuannya adalah bagaimana bisa mengangkat desa-desa yang punya potensi wisata itu bisa diadvokasi, pemerintah dalam hal ini pemprov. Tentu lebih intensif lagi untuk hadir memberikan pendampingan termasuk infrastruktur yang diperlukan, perda itulah yang jadi landasan,” tutupnya.(Nau/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya