Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Selatan

Plh Bupati Buka Kegiatan Pembinaan Warga Mualaf Loksado

×

Plh Bupati Buka Kegiatan Pembinaan Warga Mualaf Loksado

Sebarkan artikel ini
SAMBUTAN - Plh Bupati HSS Muhammad Noor membuka kegiatan pembinaan bagi warga mualaf Loksado.  (KP/M Hidayat)

Kandangan, KP – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), memberikan pembinaan bagi warga mualaf Kecamatan Loksado di tahun 2024 ini. 

Pelaksana Harian (Plh) Bupati HSS Muhammad Noor membuka secara resmi kegiatan tersebut, usai pelaksanaan salat Jumat (12/1/2024) di Masjid Al Ettihad Loksado. 

Ketua Baznas Kabupaten HSS Akhmad Suriani menjelaskan, program pembinaan mualaf akan diisi dengan ceramah agama selepas salat fardu Jumat. 

“Selain diberi ilmu pengetahuan agama, para mualaf ini juga akan diberikan bekal keterampilan, dengan pelatihan seperti kursus komputer, kursus bahasa Inggris untuk pemandu wisata, pelatihan cukur rambut dan lainnya,” ungkap mantan Camat Padang Batung itu.

Plh Bupati HSS Muhammad Noor mengatakan, tanggung jawab membina para mualaf tidak bisa dibebankan kepada individu ataupun kelompok tertentu saja. Namun ujarnya, semua umat Islam punya tanggung jawab bersama.

“Kita semua sebagai umat Islam punya tanggung jawab bersama, bagaimana agar para saudara-saudara mualaf kita tetap istikamah, dan senantiasa dapat melaksanakan syariat agama Islam. baik dari segi pengetahuan dan kemampuan yang dimiliki, serta tentunya dukungan dari lingkungan maupun ulama dan umara,” tutur Muhammad Noor.

Plh Bupati berharap, para mualaf dapat terus dilanjutkan dan didukung oleh seluruh komponen yang ada, baik dari baznas, DMI, IKMASIL, MUI, pemerintah daerah, serta semua pihak lainnya yang harus saling bersinergisitas. 

“Saya percaya dengan peran aktif dan dukungan semua pihak, apa yang menjadi harapan kita bersama akan dapat tercapai,” ucap Plh Bupati. 

Pada kesempatan itu, diserahkan dana hasil saprah amal untuk Masjid Nurul Iman Hulu Banyu sebesar Rp
43.277.100. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Ratusan Kader Posyandu Hadiri Jambore Kader
Iklan