Ribuan Pengunjung Serbu Pantai Batakan Baru Dipergantian Tahun Baru

PELAIHARI, Kalimantanpost.com – Ribuan pengunjung objek wisata Pantai Batakan Baru harus rela mengantre berjam-jam untuk bisa memasuki area pantai tersebut saat momen berlibur pergantian tahun, dikarenakan membeludaknya pengunjung.

Hal tersebut terlihat pada Senin (1/1/2024) di jalur masuk area pantai.
Antre panjang sudah terjadi sejak Minggu siang 31 Desember 2023 sampai waktu dini hari. Puluhan mobil pengunjung bahkan belum bisa masuk ke area pantai saat momen pergantian tahun.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Tanah Laut (Tala), H M.Rafiki Effendi mengatakan pengunjung yang datang ke Pantai Batakan Baru sangat banyak sehingga parkir yang disediakan untuk motor dan mobil menjadi penuh.

“Pantai Batakan Baru tahun ini kita lihat parkirnya sesak, banyak sekali pengunjung, bahkan masih banyak mobil yang mau masuk,” paparnya.

Berita Lainnya

Gunung Gamalama Alami 14 Kali Gempa Vulkanik

1 dari 3,073

Rafiki memperkirakan pengunjung Pantai Batakan Baru pada momen tahun baru kali ini lebih banyak dari pada pengunjung tahun lalu.

Dihimpun data dari Dispar Tala, total pengunjung Pantai Batakan Baru pada tahun baru 2023 lalu sebanyak 18.200 jiwa.

Adapun jumlah karcis masuk pantai yang terjual sampai dengan pukul 16.00 Wita pada 31 Desember 2023 sebanyak 8.500 lembar. (rzk/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya