Banjarbaru Bakal Launching Ikon COE “Si Unting”

Banjarbaru,KP- Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan Dan Pariwisata (Disporabudpar) kota Banjarbaru bakal menggelar Calendar Of Event (COE) tahun 2024.

Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru, Yani Makkie, mengungkapkan direncanakan jika launching COE akan dilaksanakan pada Sabtu (2/3/2024) mendatang di depan Balaikota Banjarbaru.

“Nanti kita akan launching Logo Pariwisata Banjarbaru 2024,” katanya.

COE tersebut akan menyajikan pertunjukan tari kontemporer dengan konsep majestic, pertunjukan musik serta pertunjukan lain. Koreografer akan membuat karya tari dengan kostum yang megah dan penuh warna sebagai simbol keberagaman Kota Banjarbaru. Namun tetap mengedepankan lokalitas.

Tahun ini ada beberapa perubahan dari 2023, seperti animasi setiap event dengan tokoh lokal. Sebagai contoh dalam launching COE kami bikin animasi Si Unting sebagai tokoh dalam event itu.

Berita Lainnya
1 dari 3,624

” Si Unting adalah gambaran dari buah Karamunting.” Jelasnya.

Sementara itu Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, berharap setiap event Seni dan Budaya di Banjarbaru terus melakukan inovasi namun tidak meninggalkan budaya lokal dan keberagaman sebagai identitas Kota Banjarbaru yang merupakan Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan.

“Disporabudpar dan EO yang menggarap event harus terus melakukan inovasi dalam kegiatan seni budaya. Tunjukkan bahwa Kota Banjarbaru sebagai Ibu Kota Provinsi tidak hanya terkenal sebagai kota Pendidikan dan kota Religius tetapi juga kota Budaya,” ujar Aditya. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya