Hajar Korsel 2-0, Yordania Ukir Sejarah ke Partai Final Piala Asia

QATAR, Kalimantanpost.com – Timnas Yordania mengukir sejarah melaju ke final Piala Asia setelah mengalahkan Korea Selatan 2-0 pada babak semifinal di Stadion Ahmed Bin Ali, Ar-Rayyan, Qatar Selasa (6/2/2024) malam waktu setempat.

Keberhasilan menembus partai final ini melampaui pencapaian terbaik Yordania sebelumnya pada ajang Piala Asia setelah pada dua kali kesempatan sempat lolos ke babak perempat final.

Kemenangan Yordania atas Korea Selatan pada pertandingan ini hadir berkat dua gol yang masing-masing dicetak oleh Yazan Al-Naimat dan Mousa Altamari pada babak kedua.

Selanjutnya Yordania akan menantang Iran atau Qatar pada partai final Piala Asia 2023 yang rencananya akan digelar di Stadion Lusail, Lusail, Sabtu (10/2) mendatang.

Pada babak pertama Yordania memiliki peluang terlebih dahulu melalui tendangan Yazan Al-Naimat yang masih belum menemui sasaran.

Korea Selatan berbalik memberikan ancaman dan Son Heung-min sempat membobol gawang Yordania, namun tidak disahkan karena pemain Tottenham Hotspur tersebut lebih dulu berada dalam posisi offside.

The Taeguk Warriors kembali mendapatkan peluang lewat tendangan Lee Kang-in, akan tetapi bola masih belum menemui sasaran.

Yazan kembali menciptakan peluang untuk Yordania, namun dua peluang, tapi masih belum membuahkan hasil.

Berita Lainnya
1 dari 25

Skuad asuhan Jurgen Klinsmann memiliki peluang emas untuk unggul terlebih dahulu lewat sundulan Lee Jae-sung yang masih membentur tiang gawang.

Selanjutnya giliran Yordania yang memiliki peluang emas lewat Yazan yang sempat melewati tiga pemain Korea Selatan, namun tendangannya masih dapat dihalau kiper Korea Selatan Jo Hyeon-woo.

Pada sisa waktu babak pertama Korea Selatan terus menekan lini pertahanan Yordania, namun hingga turun minum skor 0-0 tetap bertahan.

Selanjutnya pada babak kedua Yordania mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu mencetak gol pada menit 53.

Berawal dari umpan yang diberikan Mousa Altamari, Yazan mampu melepaskan tendangan dan tak dapat dijangkau oleh Jo Hyeon-woo sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Korea Selatan memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan lewat sundulan Cho Gue-sung, namun bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Yordania.

Yordania sukses mencetak gol kedua pada pertandingan ini lewat gol Mousa Altamari setelah melewati tiga pemain Korea Selatan sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit 66.

Korea Selatan berupaya untuk setidaknya untuk memperkecil ketertinggalannya, namun rapatnya lini pertahanan Yordania membuat skor 2-0 untuk kemenangan skuad asuhan Houssaine Ammouta tetap bertahan. (Ant/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya