Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BalanganBANUA KITA

KPU Balangan : Pemilu Berjalan Lancar dan Aman

×

KPU Balangan : Pemilu Berjalan Lancar dan Aman

Sebarkan artikel ini
WAHYUDI - Komisioner KPU Balangan saat melakukan pemantauan di TPS. (KP/Srd)

Balangan, KP – Pemungutan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Balangan dinilai berjalan lancar. KPU Kabupaten Balangan nyatakan tidak ada kendala berarti pada pelaksanaan pemungutan suara di 429 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Demikian diutarakan Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Balangan, Wahyudi.

“Semua berjalan lancar, bahkan laporan yang saya terima dari lapangan tidak ada kendala berarti pada pemungutan suara hari ini, ada memang masalah kecil-kecil, tapi semua bisa kita selesaikan,” kata Wahyudi kepada wartawan, Kamis (15/02/2024).

Di samping pelaksanaan pemungutan suara yang lancar, dia juga menyoroti tingginya animo masyarakat dalam menggunakan hak politiknya.

“Saya kira masyarakat semakin menyadari jika suaranya memiliki arti penting bagi bangsa ini, kita optimis minimal 80 persen partisipan menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Diketahui, Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama istri menyalurkan hak pilihnya dalam pesta demokrasi pemilihan Presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 07 Kelurahan Paringin Timur, tepatnya di Aula SKB.

Usai menyalurkan hak pilihnya, bupati sangat berharap pesta demokrasi dapat berjalan aman dan lancar.

“Semoga pemilu tahun ini aman, lancar dan kondusif sehingga masyarakat merasa terayomi,” harapnya.

” Alhamdulillah semua berjalan lancar, tidak ada kejadian yang tidak kita inginkan. Ini semua berkat kerjasama kita semua untuk melaksanakan ini semua dengan baik, terimakasih juga dari kami untuk seluruh masyarakat yang telah mendukung terciptanya suasana kondusif saat Pemilu ini,” imbuhnya. (srd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Bersama Forkopimda, Anang Hadiri HKN 2023
Iklan