Majelis Talim Assamkiyah Dislutkan Kalteng Adakan Peringatan Isra Mi’raj dan Bagikan Paket Sembako

PALANGKA RAYA – Kalimantanpost.com –
Majelis Talim Assamkiyah Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng) mengadakan Peringatan Isra Mi`raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/2024 M, di Palangka Raya, Selasa (6/2/2024).

Peringatan yang mengangkat tema “Jadikan Momen Isra Mi`raj untuk Menguatkan Kecintaan dan Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW” ini dihadiri Kepala Dislutkan Kalteng H Darliansjah, sedangkan penceramah ustadz H.M Al Ghifari dan ustaz Ahmad Junaidi selaku pembaca ayat suci Al Quran.

Kadislutkan Kalteng Darliansjah mengatakan peringatan Isra Mi`raj sebagai agenda tahunan yang akan terus menginspirasi dan memperkuat nilai-nilai kebersamaan serta meningkatkan kinerja pegawai.

Menurut dia, momentum Isra Mi`raj menggambarkan sejauh mana Nabi Muhammad SAW mencintai Sang Pencipta dan betapa besar kecintaan Allah SWT kepada hamba-Nya yang saleh.

“Dengan memperkuat kecintaan ini, kita dapat menjalani kehidupan dengan penuh keBERKAHan, ketenteraman, dan kedamaian,” tandasnya.

Dia berharap, semua dapat meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW dalam menjalankan tugas dan mengimplementasikan nilai-nilai ASN BerAKHLAK dalam setiap aspek kehidupan.

“Mari kita terus berjuang untuk menjadi insan yang lebih baik, sesuai dengan ajaran agama dan tugas sebagai abdi negara,” ajak Darliansjah.

Ustadz HM Al Ghifari dalam tausiyahnya mengajak semua pihak untuk selalu meneladani akhlak baginda Rasulullah SAW, salah satu bentuknya yaitu dengan hati yang selalu pandai bersyukur.

Berita Lainnya
1 dari 2,429

Menurut dia, agar mendapatkan ketenangan jiwa, kebahagiaan batin, kesuksesan dunia dan akhirat, dan insyaallah Allah SWT wafatkan dalam husnul khotimah.

“Kita harus memiliki hati yang selalu pandai bersyukur atas apa yang telah Allah SWT berikan kepada kita,” sebutnya.

Ia mengatakan, salah satu bukti kita bersyukur adalah dengan cara hidup saling menghargai satu sama lain, saling menjaga persatuan, dan kekompakan.

“Kita hargai semuanya untuk mencapai kebaikan dan kedamaian dunia ini,” ujarnya.

Kegiatan diisi penyerahan bingkisan berupa 118 paket sembako terdiri bahan makanan dan kebutuhan pokok sehari-hari.

Paket sembako ini diserahkan langsung Kadislutkan Kalteng Darliansjah secara simbolis kepada PPNPN Dislutkan, ASN Purna Tugas, Marbot, warga sekitar yang kurang mampu, serta wartawan.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Pejabat Eselon III dan ASN Dislutkan Kalteng, ASN Purna Tugas, serta PPNPN Dislutkan Kalteng.(drt/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya