Percepatan Wajib KTP Pemula
Disdukcapil Sambangi SMKN 1 Simpang Empat

Martapura, KP – Pemkab Banjar melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) melaksanakan Jemput Bola Pelayanan Perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP El) keliling, di SMK Negeri 1 Simpang Empat, Selasa (30/01/2024) kemarin.

“Perekaman KTP ini untuk percepatan wajib KTP pemula atau yang sudah berusia 17 tahun dalam mendapatkan dokumen kependudukan,” kata Hayatun Nupus selaku Koordinator.

Menurutnya, kedatangan pelayanan ini kiranya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya pihak sekolah.

Berita Lainnya
1 dari 8,195

“Seluruh warga negara harus memiliki dokumen kependudukan, khususnya bagi wajib KTP Pemula. Lewat layanan ini, tentu mempermudah dalam mengurus dan mendapatkan dokumen kependudukannya, karena langsung dilayani di tempat,” ujar Nupus

Ditambahkannya, pelayanan keliling ini juga menargetkan pemilih pemula sebagai akselerasi DP4 terkait pemilu 2024 dan ini merupakan salah satu strategi Disdukcapil dalam percepatan perekaman KTP El di wilayah Kabupaten Banjar.

“Selanjutnya layanan keliling ini terus dilakukan, karena masih banyak warga negara yang sudah cukup umur, wajib rekam dalam kepemilikan KTP,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya