Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad di Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin: Meningkatkan Keimanan dan Kebersamaan ASN

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, melalui Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin, menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu’alaihi Wasallam 1445H pada Rabu (07/02/2024).

Kepala Kantor Wilayah, Faisol Ali memberikan apresiasi kepada jajaran Kantor Imigrasi Banjarmasin yang melaksanakan kegiatan peringatan Isra Mi’raj. Dalam sambutannya, beliau mengajak para ASN untuk menjadikan sholat sebagai sarana peningkatan iman dan taqwa, serta memperkuat jalinan kebersamaan dan persatuan.

Ustadz H. Abdurahman memberikan tausiah yang memberi pencerahan mengenai makna Isra Mi’raj. Beliau menjelaskan beberapa poin penting, antara lain bahwa Allah memberikan rezeki kepada semua makhluk-Nya, dan perintah sholat yang diberikan Allah pada saat peristiwa Isra Mi’raj.

Berita Lainnya
1 dari 7,241

Dalam tausiahnya, Ustadz Abdurahman juga menekankan bahwa manusia diciptakan dengan tujuan dan maksud untuk mencapai keberhasilan di dunia dan akhirat. Ia menyampaikan bahwa Allah menciptakan jin dan manusia semata-mata untuk beribadah kepada-Nya, dan hanya hamba Allah yang mampu menjalankan perintah-Nya dengan baik.

Pentingnya menjalankan ibadah sesuai tuntunan Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam juga menjadi fokus dalam tausiah tersebut. Ustadz Abdurahman menegaskan bahwa Allah memberikan hadiah sholat sebagai penghargaan setelah bertemu dengan-Nya saat peristiwa Isra Mi’raj.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh jajaran Pimti Pratama, Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin beserta staf, dan Kepala UPT Se-Banjar Raya. Semua pihak hadir dengan penuh kekhusyukan untuk merayakan dan mengambil hikmah dari peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu’alaihi Wasallam ini. Diharapkan, kegiatan semacam ini dapat memperkuat nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan di lingkungan ASN Kantor Imigrasi Banjarmasin. (KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya