Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Petenis Asal Banjarmasin, Rifqi Tantang Enrico dari Italia di Babak Utama Delhi Open 2024 India

×

Petenis Asal Banjarmasin, Rifqi Tantang Enrico dari Italia di Babak Utama Delhi Open 2024 India

Sebarkan artikel ini
Petenis nomor satu Indonesia asal Banjarmasin Muhammad Rifqi Fitriadi. (Kalimantanpost.com/Repro pribadirizani)

INDIA, Kalimantanpost.com – Petenis putra asal Banjarmasin, Muhammad Rifqi Fitriadi akan menantang Enrico Dalla Valle dari Italia pada babak pertama ATP Challenger Delhi Open di India, Selasa (27/2/2024).

Rifqi yang menempati peringkat 569 dunia ini akan bermain tanpa beban melawan Enrico dengan peringkat lebih bagus,
279 dunia.

Android

“Secara peringkat lawan lebih bagus. Saya akan berusaha bermain sebaik mungkin saja dan tampil nothing to lose atau tanpa beban,” ujar Rifqi dikutip dari orangtuanya, Rizani Selasa (27/2).

Ditambahkannya, bisa melaju hingga ke babak utama merupakan suatu kebanggaan tersendiri, mengingat lawan-lawannya cukup berat.

“Sebelum mengikuti event ini, sebelumnya saya lebih dulu mengajukan permohonan bisa ikut karena pesertanya memiliki peringkat 100 sampai 200 -an dunia. Alhamdulillah, usai bertanding di Thailand, saya diundang tampil ATP Challenger Delhi Open. Saya pun dari Thailand langsung bertolak ke sini,” ucap Rifqi.

Setelah berhasil melaju ke babak utama, petenis nomor satu Indonesia kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 23 Januari 1999 ini mendapat prize money $ 800 dan bila lolos ke second round akan meraih $,1.350.

Rifqi sendiri bila menang di babak utama akan ketemu pemenang antara Karan Singh dari India melawan unggulan ketujuh Faderico Gaio dari Italia yang memiliki peringkat 204 dunia.

ATP Challenger Tour Delhi Open 2024 ini menyediakan prize money dengan total hadiah $ 82.000 dan berlangsung 26 Februari sampai 3 Maret 2024

Rifqi sebelum melaju ke-32 besar harus melewati babak kualifikasi dulu. Di kualifikasi babak pertama berhasil menundukkan petenis Ceko, Dominik Palan dengan skor -6 (7/6) dan memasuki set kedua unggul 1-0. Namun, lawannya retired atau mengundurkan diri, Minggu (25/2).

Baca Juga:  Petenis Asal Banjarmasin, Rifqi Melaju ke di Babak Kedua Kualifikasi ATP Challenger New Delhi, India

Lalu di kualifikasi babak kedua, petenis asli Urang Banjar ini mengalahkan pemain asal Ukraina Eric Vanshelboim dengan skor 6-4, 2-6, 6-3, Senin (26/2) (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan