Posyandu Remaja, Upaya Cegah Stunting Pra Pernikahan

Pelaihari, KP – Pencegahan stunting pada anak dapat dilakukan sejak calon ibu berusia remaja atau sebelum melangsungkan pernikahan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Puskesmas Durian Bungkuk Kecamatan Batu Ampar, Yuliana saat menyaksikan peresmian Posyandu Remaja “Cinta Warga” Desa Ambawang oleh Penjabat (Pj) Bupati pada Senin (05/02/2024).

“Diresmikannya Posyandu Remaja ini adalah salah satu bentuk upaya untuk mencegah stunting sejak dini atau sejak usia remaja,” kata Yuliana

Selanjutnya Yuliana menjelaskan bahwa posyandu remaja akan diisi dengan kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh remaja di desa.

Berita Lainnya
1 dari 3,516

“Adanya pemeriksaan kesehatan pada posyandu remaja ini akan mendeteksi sejak dini apakah remaja putri kekurangan zat besi atau tidak, juga diisi dengan edukasi bagaimana menjaga kesehatan sehingga meminimalisir terjadinya kasus anak stunting,” lanjut Yuliana.

Lebih lanjut Yuliana mengajak kepada desa-desa lain untuk bisa memprogramkan atau membentuk kader posyandu remaja karena dinilai sangat bagus dalam mendukung pencegahan stunting.

Pada kesempatan ini, Pj Bupati juga menyerahkan penghargaan kepada Pemerintah Desa Ambawang sebagai desa yang peduli terhadap stunting. Juga penghargaan kepada beberapa remaja yang peduli danikut aktif dalam upaya pencegahan stunting di Desa Ambawang. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya