Iklan
Iklan
Iklan
EKONOMI

Stylo 160 Mulai Diluncurkan di Banjarmasin

×

Stylo 160 Mulai Diluncurkan di Banjarmasin

Sebarkan artikel ini
Test Ride - Awak media saat melakukan test ride Stylo 160 di Lapangan Kamboja Banjarmasin. (Kalimantanpost.com/Dok.Trio Motor)

Banjarmasin, KP – Setelah secara resmi diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) secara nasional pada hari ini di awal Februari 2024 lalu, PT Trio Motor sebagai Main Dealer resmi Honda wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah pun mulai memperkenalkan Stylo 160 kepada masyarakat di Banua.

Direktur Marketing Trio Motor, Antonius Silitonga, mengatakan tujuan dikeluarkannya produk Stylo 160 ini adalah untuk menguasai pasar matic di segmen high.

Android

“Target kita adalah ingin menguasai 70 persen market share di AT High. Saat ini kontribusi motor matic ada di 80 persen di seluruh tipe motor, di samping sports dan CUB,” ungkap Anton, di acara Exclusive Public Riding Test, di Taman Kamboja, Banjarmasin, Kamis (15/2/2024).

Pada acara ini, masyarakat umum dipersilahkan untuk menjajal Stylo 160. Tentu saja kesempatan ini tak sia-siakan oleh pengunjung yang memang sengaja datang untuk melakukan test ride, seperti anggota komunitas Honda (IMHKST), sejumlah content creator, internal Honda (Dealer dan Main Dealer), hingga para jurnalis di Banjarmasin.

PT AHM, kata Anton, mengeluarkan Stylo 160 sesuai dengan tren yang ada saat ini, di mana sekarang orang lebih cenderung ke arah retro atau classic tapi juga ada unsur modern di dalamnya.

“Kalau kita lihat desainnya ini dari depan tampak classic-nya, sementara bagian belakang terlihat desain modernnya. Stylo 160 ini matic pertama retro fashionable yang mempunyai tenaga 160cc. Jadi kita matic pertama dengan CC besar,” terang Anton.

Hingga saat ini, lanjutnya lagi, sudah banyak masyarakat yang telah melakukan inden atau pemesanan skutik premium besutan Honda ini.

“Belum sampai satu minggu ini sudah ada yang inden sebanyak 400 unit di Kalimantan Selatan. Untuk CBS inden sekitar 1,5 bulan hingga 2 bulan. Sedangkan tipe ABS inden bisa 2 hingga 3 bulan,” ujarnya.

Baca Juga:  Kampanye #Cari_Aman Honda Bertandang ke SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru

Menurut Anton, segmen Stylo 160 ini menyasar anak-anak muda usia antara 20 tahun hingga 35 tahun. Stylo 160 dibekali fitur headlight LED, smart key, dan USB charger tipe A untuk menemani perjalanan.

“Yang ingin bergaya retro, tampil beda dan tidak ketinggalan jaman tentu akan memilih Stylo 160 ini. Kelebihan lainnya, yang pengen dengar musik sepanjang jalan, jangan khawatir karena Stylo sudah dilengkapi charger tanpa connector. Jadi USB charger tipe A ini bisa dicolokkan dan langsung bisa mendengarkan musik,” beber Anton.

Di Kalimantan Selatan, Stylo 160 tipe CBS dibanderol seharga Rp27.781.000 (OTR), dan tipe ABS dijual seharga Rp30.670.000 (OTR). Sementara, di Kalimantan Tengah tipe CBS dipasarkan dengan harga Rp 29.003.000 (OTR), dan tipe ABS Rp32.078.000 (OTR).

Dengan hadirnya Stylo 160, secara otomatis menambah line-up skutik 160 cc Honda di tanah air yang sebelumnya sudah diisi Vario 160, ADV 160, serta PCX 160. (Opq/KPO-1)

Iklan
Iklan