Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Tengah

Aulia Mulai Safari Ramadhan di Desa Banua Rantau, Bantu Pengelola Yatim Piatu dan Tangki Septic Tank

×

Aulia Mulai Safari Ramadhan di Desa Banua Rantau, Bantu Pengelola Yatim Piatu dan Tangki Septic Tank

Sebarkan artikel ini
Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi saat melaksanakan Safari Ramadan 1445 H di Masjid Al-Hidayah, Desa Banua Rantau, Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS), Senin (18/3/2024) sore.(Kalimantanpost.com/Repro humaspemkabhst)

BARABAI, Kalimantanpost.com – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi melaksanakan Safari Ramadan 1445 H/2024 bertepatan pada 7 Ramadhan, dilaksanakan di Masjid Al-Hidayah, Desa Banua Rantau, Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS), Senin (18/3/2024) sore.

Bupati Aulia mengatakan, niat kedatangan adalah bersilaturahmi dan mendengarkan saran-saran dari masyarakat. Kegiatan silaturrahmi ini diharap membawa kebaikan dan keberkahan.

Android

“Melalui silaturahmi ini terjalin komunikasi yang baik antara umara, ulama dan seluruh lapisan masyarakat. Acara ini sebagai media untuk datang dan mendengarkan saran dari masyarakat terkait keadaan desa dan bertukar pikiran serta mengisi kegiatan menunggu maghrib dengan kegiatan yang bermanfaat,” tuturnya

Bupati Aulia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat menjaga ketentraman dan kekhusyuan bulan suci Ramadhan dengan melakukan kegiatan keagamaan.

“Terima kasih atas kehadirannya. Mudahan rasa kekeluargaan, rasa silaturahmi yang kita pupuk ini dan puasa yang kita lakukan ini menjadi amalan yang diterima oleh Allah SWT,” ucap Bupati.

Pada kesempatan ini Bupati Aulia menyerahkan bantuan untuk pengelola yatim piatu pada lembaga kesejahteraan sosial anak Amanah Birayang sebesar Rp289.080.000 dan penyerahan penghargaan terbaik II kinerja Bumdes berprestasi tahun 2023 kepada Bumdes Wawai Maju Desa Wawai.

Selanjutnya juga diserahkan secara simbolis bantuan Tangki Septic Tank kepada Pembakal Desa Cukan Lipai sebanyak 68 tangki, Desa Wawai 50 tangki, Desa Wawai Gardu 50 tangki dan Desa Labuhan 47 tangki.

Acara dilanjutkan Tausiah agama disampaikan KH Abdul Gafar, salah satunya menyampaikan tentang bulan Ramadhan inilah Allah turunkan kitab Suci Al Quran,

“Makanya bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia, Al Quran semakin diamalkan semakin dikaji, semakin pula digali maka akan semakin tinggi,”jelas KH Abdul Gafar

Baca Juga:  Pemkab HST Gelar Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022

Hadir para alim ulama, kepala SKPD, para Camat, Forkopimcam BAS, tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Banua Rantau.(Ary/KPO-3)

Iklan
Iklan