Iklan
Iklan
Iklan
KALTENGPalangka Raya

BPSDM Kalteng Luncurkan Klinik Kesehatan

×

BPSDM Kalteng Luncurkan Klinik Kesehatan

Sebarkan artikel ini
foto -Layanan Klinik Kesehatan BPSDM Kalteng. (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Mempermudah memberikan layanan kesehatan yang mudah dijangkau dan berkualitas bagi peserta pelatihan maupun pegawai di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) meluncurkan Klinik Kesehatan.

Langkah ini diambil sebagai wujud komitmen dalam memastikan pelayanan kesehatan bagi seluruh peserta pelatihan serta pegawai di lingkungan BPSDM Kalteng.

Android

Kepala BPSDM Rahmawati, yang ditemui saat mengunjungi klinik, Jumat (1/3/2024) menyatakan komitmennya untuk memberikan pelayanan kesehatan sederhana dan pelayanan emergency kepada peserta pelatihan dan pegawai di lingkungan BPSDM.

“Kesehatan mereka adalah prioritas utama dan kami akan terus berupaya memastikan mereka mendapatkan layanan kesehatan yang mereka butuhkan selama mengikuti kegiatan di lingkungan BPSDM Provinsi Kalteng,” ujarnya.

Adapun klinik kesehatan ini menyediakan layanan kesehatan sederhana dan layanan emergency umum sementara yang dilengkapi dengan beberapa fasilitas kesehatan serta tenaga paramedis yang berpengalaman dibidangnya.

Para peserta pelatihan dapat memanfaatkan layanan ini selama masa pelatihan. Selain itu, pegawai di lingkungan BPSDM juga dapat memperoleh pelayanan kesehatan sederhana yang komprehensif.

Hal itu mulai dari pemeriksaan rutin, konsultasi kesehatan hingga kasus-kasus kesehatan yang membutuhkan penanganan segera, tanpa harus meninggalkan lingkungan kerja.

Sementara itu, Kepala Klinik Kesehatan BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah Supriyanto mengungkapkan bahwa klinik menyediakan layanan kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, uric acid, glukosa.

“Juga obat-obatan yang diperlukan. Kemudian, di klinik ini juga tersedia beberapa unit tempat tidur (brankart) dan tabung oksigen,” jelasnya.

Menurut dia, dengan adanya Klinik Kesehatan BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah, diharapkan peserta pelatihan dan pegawai di lingkungan BPSDM dapat memperoleh akses mudah dan layanan kesehatan yang berkualitas.

Sehingga mereka dapat fokus pada pembelajaran dan menjalankan tugas-tugas mereka dengan kondisi kesehatan yang optimal,” tandasnya.(drt/KPO-3)

Baca Juga:  Satpol - PP Tertibkan 17 Orang Anak Jalanan

Iklan
Iklan