Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAKotabaru

Cegah Potensi Gangguan Kamtibmas Polres Kotabaru Patroli Cipta Kondisi

×

Cegah Potensi Gangguan Kamtibmas Polres Kotabaru Patroli Cipta Kondisi

Sebarkan artikel ini
KP/Andi

Kotabaru, KP – Di bulan suci ramadhan 1445 Hijryah Kepolisian Resor Kotabaru secara rutin menggelar Patroli Cipta Kondisi sebagai langkah pencegahan terhadap potensi gangguan Kamtibmas.

Seperti kegiatan 24 Maret 2024 Patroli dipimpin oleh piket Pawas dan anggota satuan fungsi untuk mencegah berbagai kegiatan yang dapat mengganggu ketenangan umat Muslim, seperti tawuran, balapan liar, dan gangguan sahur.

Android

Kapolres Kotabaru, AKBP Dr. Tri Suhartanto, SH.MH.M.Si, menjelaskan bahwa ” Tujuan patroli adalah menciptakan situasi aman dan kondusif di daerah tersebut serta memastikan kenyamanan umat Muslim dalam menjalankan ibadah.

Sasaran patroli meliputi tempat-tempat yang sering dijadikan tempat berkumpul warga di malam Ramadhan, seperti objek wisata Taman Siring Laut dan Taman Kota Saijaan Kotabaru.

Selain dilaksanakan di Polres, kegiatan patroli cipta kondisi juga rutin digelar oleh seluruh Polsek jajaran Polres Kotabaru, tentunya dengan sasaran dan tingkat kerawanan yang berbeda, Terang Tri Suhartanto.

Upaya ini merupakan bagian dari tugas kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama bulan suci Ramadhan, serta sebagai langkah preventif untuk menghindari gangguan Kamtibmas. Harapannya, dengan adanya patroli ini, masyarakat dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan lancar dan tenteram,” Tandasnya. (and/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Lima Kades PAW Dilantik, Mujiyat Minta Adminstrasi Desa Transparan
Iklan