Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Dianggarkan Rp 3 M, Pembangunan Stadion 17 Mei Lanjut Tahun Ini

×

Dianggarkan Rp 3 M, Pembangunan Stadion 17 Mei Lanjut Tahun Ini

Sebarkan artikel ini

Banjarbaru, KP – Pembenahan stadion 17 Mei Banjarmasin dilanjutkan tahun ini. Secara bertahap renovasi stadion tersebut dilaksanakan sejak tahun 2019.

Pada tahun ini anggaran sebesar Rp3 miliar disiapkan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel. Anggaran tersebut diperuntukkan untuk pengerjaan penyempurnaan fisik.

Android

Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan melalui Kabid Cipta Karya, Yulianti Erlinah, mengatakan pekerjaan penyempurnaan bangunan fisik stadion 17 Mei Banjarmasin meliputi perbaikan kawasan seperti parkir, perbaikan tribun yang sudah dibangun sebelumnya, perbaikan sanitasi seperti toilet dan air limbah, serta pembangunan lampu baru.

“Direncanakan bahwa lintasan dan lapangan sepak bola akan dianggarkan oleh Dispora Kalsel,” ungkapnya.

Ia berharap pembangunan stadion 17 Mei ini dapat selesai sesuai target, sehingga dapat menunjang keberlangsungan olahraga sepak bola dan kompetisi olahraga yang berkualitas dan memuaskan.

“Diharapkan selesainya pembangunan stadion 17 mei ini dapat memajukan dunia Olahraha sepak bola di banua,” tutup Yulianti.

Renovasi stadion 17 mei digarap sejak 2019 silam.

Tahun 2019 dan 2020 dilakukan perombakan tribun VIP dan VVIP, rumput lapangan, dan fasilitas penunjang lainnya.

Dana yang dikucurkan lumayan besar. Tahun 2019 Rp13 miliar dan tahun 2020 Rp36,46 miliar.

Tahun 2022 pengerjaan tribun inggris tahap 1 dengan alokasi anggaran sekitar Rp19 miliar.

Tahun 2023 dengan pagu anggaran sebesar Rp20,9 miliar untuk pengerjaan lanjutan rehab tribun Inggris terbuka sisi kanan dan kiri gawang. (mns/K-2)

Iklan
Baca Juga:  Selain Umrah, H Iyun Sekeluarga Ziarah ke Makam Ibunda
Iklan