Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Gol Pellegrini dan Barella Bawa Italia Taklukkan Ekuador

×

Gol Pellegrini dan Barella Bawa Italia Taklukkan Ekuador

Sebarkan artikel ini
Kiper Italia Guglielmo Vicario melakukan penyelamatan atas tembakan striker Ekuador Gonzalo Plata saat pertandingan persahabatan kedua tim di Red Bull Arena Harrison, New Jersey, AS, pada 24 Maret 2024. (Kalimantanpost.com/Antara/AFP)

ITALIA, Kalimantanpost.com – Gol yang dibuat Lorenzo Pellegrini dan Nicolo Barella membawa tim nasional (timnas) Italia berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Ekuador dalam pertandingan persahabatan di Red Bull Arena, New Jersey pada Senin (25/3/2024) dini hari WIB.

Italia sudah membuka keunggulan saat pertandingan berjalan tiga menit. Lorenzo Pellegrini mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Italia memimpin 1-0.

Android

Gol ini berawal dari tendangan bebas Federico Dimarco yang membentur pagar betis pemain Ekuador. Bola rebound mengarah ke Pellegrini yang kemudian melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Ekuador mencoba membalas gol itu lewat serangan balik. Umpan silang dari sisi kanan gagal dihalau dengan sempurna oleh Barella, tetapi penyelesaian akhir Moises Caicedo masih melebar dari gawang.

Skor 1-0 untuk keunggulan Italia bertahan hingga turun minum.

Italia mendapat peluang pada awal babak kedua. Tendangan bebas Pellegrini diteruskan Zaniolo dengan sundulan, sayang arah bola masih melebar.

Italia menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 pada masa injury time atau menit ke-90+4. Nicolo Barella menjebol gawang Ekuador usai menerima bola terobosan dari Riccardo Orsolini.

Gol tersebut sekaligus menutup jalannya pertandingan. Italia memetik kemenangan 2-0 atas Ekuador.

Ini jadi kemenangan kedua yang diraih Italia dalam dua laga uji coba di jeda internasional kali ini. Sebelumnya, pasukan Luciano Spalletti itu menang 2-1 atas Venezuela.

Susunan Pemain
Ekuador (3-4-3): Burrai; Torres, Pacho, Hincapie; Preciado, Franco (Obando 80′), Caicedo, Estupinan; Plata, Minda (Paez 65′), Sarmiento (Gruezo 79′)

Italia (3-4-2-1): Vicario; Darmian, Mancini, Bastoni; Bellanova (Di Lorenzo 46′), Jorginho (Locatelli 67′), Barella, Dimarco (Cambiaso 88′); Zaniolo, Pellegrini (Frattesi 67′); Raspadori (Retegui 76′)

Baca Juga:  Jerman Bungkam Perancis, Brazil Bekuk Inggris di Laga Persahabatan

Iklan
Iklan