Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATapin

Kapolda Kalsel Awali Safari Ramadhan Sebanua Anam

×

Kapolda Kalsel Awali Safari Ramadhan Sebanua Anam

Sebarkan artikel ini
KAPOLDA KALSEL - Irjen Pol Winarto bersilaturrahmi dengan Pj Bupati Tapin, Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan semua unsur dalam kegiatan Safari Ramadhan Se Banua Anam di Mapolres Tapin. (KP/Abdillah)

Rantau, KP  – Safari Ramadan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan sebanua anam Tapin, HSS, HST, HSU, Balangan Dan Tabalong berlangsung di Polres Tapin, Jumat (15/3/2024) kemaren sore.

Safari Ramadhan langsung dihadiri Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto dan Wakapolda Kalsel Bregjen Pol Rosyanto Yuda, Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin, Para Kapolres Se Banua Anam dan Pimpinan Muspida Kabupaten Tapin.

Android

Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin dalam sambutannya menyampaikan, kami selaku kepala daerah dan atas nama pemerintah Kabupaten Tapin mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, menjadikan Kabupaten Tapin sebagai tempat pertama safari ramadhan bersama jajaran Kapolres Sabanua Anam.

“Semoga dengan kedatangan Bapak Kapolda Ke Tapin lebih mempererat tali silaturrahmi antara pemerintah dengan jajaran kepolisian, khususnya dalam upaya kita menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat,” ujarnya.

Dengan semakin solidnya seluruh komponen yang ada di daerah ini, pembangunan daerah guna mencapai masyarakat yang religius dan sejahtera akan dapat direalisasikan, tidak mungkin bagi kita membangun tanpa situasi yang kondusif.

Oleh karenanya kita semua harus selalu menjaga keamanan dan ketertiban, mari bersama-sama kita pertahankan kebersamaan diantara kita sehingga daerah yang kita cintai ini akan selalu dalam keadaan aman dan terkendali.

Pada kesempatan ini saya menyampaikan bahwa, pemilu Legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden di Kabupaten Tapin berjalan dengan aman, damai dan partisipasi masyarakat untuk memberikan suaranya meningkat dibandingkan pemilu sebelumnya.

“Alhamdulillah partisipasi masyarakat meningkat, pada pemilu sebelumnya Partisipasi masyarakat 86 persen dan pemilu 2024 ini naik menjadi 90, 3 persen,” ungkap Pj Bupati Tapin.

Hal ini tentunya berkat semua kerjasama semua pihak, baik itu dari Polri, TNI selaku keamanan, sehingga Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden berjalan aman dan lancar.

Baca Juga:  Antisipasi El Nino, Pemerintah Gencarkan Program Panen dan Tanam Padi

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan safari ramadan ini adalah yang pertama Kami laksanakan, yakni safari ramadhan Se Banua Anam meliputi Tapin, HSS, HST, HSU, Balangan dan Tabalong dengan mengambil tempat Mapolres Tapin.

“Saya bisa bersyukur bisa bertatap langsung dengan semua lapisan masyarakat di Sabanua Anam melalui kegiatan safari Ramadhan ini,” ungkap Kapolda Kalsel.

Kehadiran polisi ditengah masyarakat pada hakikatnya adalah sebagai pemelihara keamanan dalam negeri melalui upaya penyelenggaraan fungsi fungsi kepolisian yaitu salah satunya pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegakan hukum.

“Saat ini Polri juga menjadi pendorong perubahan sosial, menstabilkan situasi sosial agar tercipta ketertiban sosial dan harmoni sosial,” katanya.

Seperti kita ketahui bersama, tahap pemungutan suara pada pemilu Pilpres dan Legislatif tahun 2024 ini sudah selesai dilaksanakan dan syukur Alhamdulillah seluruh wilayah Kalsel termasuk Kabupaten Tapin pelaksanaannya berjalan dengan lancar aman dan tanpa ada kendala berarti.

“Tentunya hal ini dapat terwujud atas kerjasama dan partisipasi aktif dari seluruh unsur dan komponen masyarakat bukan hanya dari penyelenggara dan pengawas pemilu maupun dari kami TNI Polri sebagai penyelenggara keamanan,” jelasnya.

Dikakatan Winarto bahwa saat ini tahapan perhitungan atau rekapitulasi perolehan suara sedang berjalan, untuk itu mari kita ikuti dengan sabar kita hargai bersama prosesnya.

“Apapun pilihannya, walau berbeda pilihannya dan apapun hasilnya, serta siapapun yang terpilih nantinya,  mari kita hormati bersama tetap besar hati menerima  karena muaranya hanya satu yaitu kemenangan adalah milik bersama, persaudaraan sesama masyarakat harus tetap dijaga, guna mewujudkan Indonesia yang lebih maju adil dan lebih sejahtera,” tutupnya mengakhiri sambutan.

Diakhiri safari ramadhan, Kapolda Kalsel menerima sebuah laung khas Kalsel dan menyerahkan bantuan paket sembako dan bedah rumah serta gerobak dagang untuk warga masyarakat Tapin. (abd/K-6)

Iklan
Iklan