Iklan
Iklan
Iklan
BanjarbaruTRI BANJAR

Kasus Kekerasan Anak dan Perempuan Cukup Tinggi, DP3APMP2KB Gelar Kampanye

×

Kasus Kekerasan Anak dan Perempuan Cukup Tinggi, DP3APMP2KB Gelar Kampanye

Sebarkan artikel ini

Banjarbaru,KP- Guna meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pencegahan kekerasan terhadap anak, serta upaya Pemerintah Kota Banjarbaru dalam menurunkan angka kekerasan terhadap Perempuan di Kota Banjarbaru.

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APMP2KB) Kota Banjarbaru menggelar Kampanye Pencengahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, bertempat di Pasar Wadai Juara, Lapangan Doktor Murdjani.

Android

DP3APMP2KB Kota Banjarbaru memastikan jika setiap anak memiliki lingkungan yang aman, dan mendukung untuk tumbuh berkembang. Dengan menggarisbawahi pentingnya kesejahteraan anak-anak dan perempuan, kampanye ini memiliki fokus yang kuat pada pencegahan kekerasan, perlindungan anak dan peningkatan kesadaran masyarakat.

Kepala DP3APMP2KB Kota Banjarbaru, Puspa Kencana, menyampaikan sejauh ini kekerasan Perempuan dan anak khususnya di Kota Banjarbaru angkanya masih cukup tinggi. Maka dari itu mereka hadir untuk melayani korban untuk mendapatkan hak anak maupun Perempuan, dalam memperoleh keadilan terhadap kejahatan kekerasan.

“Untuk kekerasan sendiri ada berbagai macam jenis seperti fisik, seksual dan psikis,” katanya.

Puspa berharap dengan kampanye, masyarakat lebih sadar akan pentingnya hak anak dan Perempuan, dan juga kampanye ini merupakan salah satu indikator pemenuhan Banjarbaru menuju Kota Layak Anak pada tahun ini. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Uniska Bahas Pemahaman Tasawuf
Iklan