Iklan
Iklan
Iklan
BalanganBANUA KITA

Legislator Ajak Masyarakat Tingkatkan Toleransi

×

Legislator Ajak Masyarakat Tingkatkan Toleransi

Sebarkan artikel ini

Balangan, KP – Legislator kabupaten Balangan Hafis Ansyari SPd mengajak masyarakat Balangan untuk terus meningkatkan toleransi dan kebersamaan, terlebih di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah. 

“Di bulan Ramadhan 1445 H ini, mari kita bersama-sama menguatkan rasa persaudaraan, kebersamaan dan kemanusiaan,” ujarnya kepada awak media, Minggu. 

Android

Dikatakannya, di bulan Ramadhan ini masyarakat diimbau menanamkan dan meningkatkan rasa dalam menjaga toleransi dan kebersamaan menciptakan guna menciptakan suasana yang aman dan tenteram.

“Mari kita bersama-sama ciptakan suasana damai dan tentram di Banua Sanggam ini,” ucapnya. 

Dijelaskannya, berbagai cara bisa dilakukan untuk menumbuhkan rasa toleransi, seperti tidak membunyikan petasan apalagi saat orang lain melaksanakan ibadah. Selain itu, tentunya harus menghargai perayaan atau hari besar agama lain. 

“Seperti nanti pada bulan April akan ada hari besar keagamaan lain yakni Kenaikan Isa Al-Masih, bertepatan jelang akhir ramadan, jadi kita harus saling menghargai dan menghormati perayaan agama lain,” terangnya. 

Selain itu, Politisi PKS tersebut juga mengajak masyarakat memanfaatkan bulan Ramadan ini menjadi momen untuk saling membuka pintu maaf dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah. 

“Jangan mudah terhasut atau terpengaruh dengan isu-isu yang bisa memecah belah rasa toleransi, dan rasa persaudaraan di Banua Sanggam ini,” pungkasnya. (srd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Balangan Tercepat Salurkan Dana Desa TA 2020
Iklan