Iklan
Iklan
Iklan
BalanganBANUA KITA

Safari Ramadan di Masjid As Sa’adah Batu Piring, Bupati Berikan Bantuan Hibah 6 M

×

Safari Ramadan di Masjid As Sa’adah Batu Piring, Bupati Berikan Bantuan Hibah 6 M

Sebarkan artikel ini
BUPATI - H Abdul Hadi saat menyampaikan sambutannya dalam safari ramadan 1445 di masjid Sa Sa'adah.

Balangan, KP – Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama Forkopimda, Kepala OPD lingkungan Pemkab Balangan kembali laksanakan safari ramadan 1445 H, di Masjid As Sa’adah di Kelurahan Batu Piring, Kecamatan Paringin Selatan, Jumat (22/3/2024) kemarin. 

Tujuan kegiatan ini adalah dalam upaya mempererat hubungan antara pemerintah daerah dan masyarakat serta memperkuat ikatan silaturahmi di bulan Ramadan.

Android

Bupati juga menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp 6 miliar untuk 2 tempat ibadah, 2 yayasan dan 1 pondok pesantren yang ada diwilayah kecamatan Paringin Selatan. 

Abdul Hadi menyampaikan pentingnya safari Ramadan sebagai sarana untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah.

“Momentum safari ramadan kita berharap dapat menggali lebih banyak ide dan masukan yang mungkin sebelumnya tidak kita ketahui, sehingga kita dapat lebih memahami apa yang dibutuhkan oleh masyarakat,” ujar Bupati.

Di sisi lain, orang nomor satu di Banua Sanggam ini juga menekankan pentingnya meningkatkan kualitas ibadah selama bulan Ramadan serta semangat berbagi, tolong-menolong antar sesama.

“Mari kita isi bulan Ramadan yang penuh berkah, ampunan terbuka lebar, pahala dilipat gandakan dengan kegiatan amal ibadah sebanyak mungkin,” ajaknya.

Kemudian “Mudah-mudahan bantuan yang diberikan Pemkab ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, untuk meringankan beban pengurus dan masyarakat dalam pelaksanaan, penyelesaian serta perbaikan sarana ibadahnya masing-masing,” imbuhnya.

Dalam safari ramadan 1445 H di masjid As Sa’adah selain di isi dengan penyerahan bantuan dana hibah, berbuka puasa bersama dan shalat magrib berjamaah juga di isi dengan tausyiah oleh Guru KH Muhammad Saubari Pimpinan Majelis Ta’lim Riyadhul Muhibbin Bungin. (srd/K-6) 

Iklan
Baca Juga:  Satpol PP, Koramil dan Polsek Gelar Sidak Rumah Makan
Iklan