Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Selatan

Pj Bupati Keliling Pasar Pantau Harga Bahan Pokok

×

Pj Bupati Keliling Pasar Pantau Harga Bahan Pokok

Sebarkan artikel ini
KELILING PASAR - Pj Bupati HSS Hermansyah melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok. (KP/M Hidayat)

Kandangan, KP – Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah, melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di Pasar Rakyat Terpadu, Jalan HM Yusi, Kandangan, Senin (18/3/2024) pagi.

Pasar Terpadu Kandangan didatangi langsung, sebab berperan strategis sebagai pusat distribusi barang-barang kebutuhan sehari-hari bagi warga Bumi Rakat Mufakat.

Android

Hermansyah didampingi para kepala perangkat daerah terkait, berkeliling pasar dan berinteraksi dengan pedagang dan masyarakat yang berbelanja.

Ia juga mendengarkan keluhan dan masukan dari para pedagang.

“Alhamdulillah kebutuhan bahan pokok walaupun ada kenaikan harga, tetapi tidak terlalu signifikan,” ucap Pj Bupati.

Hermansyah menyebutkan, ada sedikit kenaikan harga pada minyak goreng curah. Sehingga, akan terus dipantau perkembangannya, jika terus naik akan dilakukan intervensi dengan operasi pasar.

Sementara harga beras, ikan basah, cabai dan sebagainya masih relatif stabil dan terjangkau.

“Mudah-mudahan harga ini masih bisa kita pantau, dan ke depan tidak ada kenaikan yang signifikan,” harapnya.

Hermansyah mengatakan, melalui pemantauan langsung tersebut diharapkan dapat memberikan gambaran yang akurat, mengenai kondisi harga kebutuhan pokok di pasaran.

Sehingga, dapat menentukan langkah-langkah strategis yang diambil, apabila ditemukan adanya gejala tidak stabilnya harga atau kelangkaan barang.

Pj Bupati menegaskan, pemerintah daerah akan terus melakukan langkah-langkah nyata, untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok, serta melindungi kesejahteraan masyarakat. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Salat Idul Fitri Pertama Dilaksanakan di Islamic Center HSS
Iklan