Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Selatan

Polres HSS Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Intan 2024 Selama 14 Hari

×

Polres HSS Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Intan 2024 Selama 14 Hari

Sebarkan artikel ini
Apel gelar pasukan operasi keselamatan intan tahun 2024 di Kabupaten HSS. (Muhammad Hidayat/Kalimantanpost.com/muhammadhodayat)

KANDANGAN, Kalimantanpost.com – Kepolisian Resor (Polres) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar apel pasukan Operasi Keselamatan Intan tahun 2024, Sabtu (2/3/2024) di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Hamalau, Kecamatan Sungai Raya, Sabtu (2/3/2024).

Pada apel itu, Kapolres mengecek kesiapan pasukan, dan memasangkan pita tanda operasi kepada perwakilan petugas yang terlibat.

Android

Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu mengatakan, apel digelar untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung, sehingga operasi dapat berjalan dengan optimal, dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Operasi keselamatan intan tahun 2024, digelar selama 14 hari ke depan.

AKBP Leo Martin menjelaskan, operasi tersebut digelar dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat, dan menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Ini merupakan upaya untuk menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas jelang Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriah,” ujarnya.

Kapolres menerangkan, pihaknya akan melakukan berbagai upaya tindakan secara preemtif dan preventif, guna mewujudkan kondisi Kamseltibcarlantas yang kondusif.

“Kita nantinya akan melakukan upaya sosialisasi, dan ngobrol bersama di jalan raya, agar kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas dapat meningkat,” tutur Kapolres.

Polres HSS juga akan melakukan penindakan pelanggaran lalu-lintas, dengan menggunakan Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) statis maupun mobile, serta blangko teguran.

Dibeberkannya, pada 2023 lalu, angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten HSS sudah menimbulkan korban jiwa sebanyak 22 yang meninggal dunia.

“Mari kita wujudkan budaya tertib berlalulintas dengan selalu mematuhi peraturan rambu-rambu lalulintas dan kelengkapan berkendara,” pungkasnya. (tor/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  SKPD Diharapkan Bisa Buat Dukumen Rencana Aksi dan Penginfutan SPM
Iklan