Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinKESEHATAN

RS AMC, Mengubah Wajah Kesehatan Kota Banjarmasin Beroperasi Awal 2025

×

RS AMC, Mengubah Wajah Kesehatan Kota Banjarmasin Beroperasi Awal 2025

Sebarkan artikel ini
Rumah Sakit AMC Banjarmasin

BANJARMASIN- Sebagai ikon baru dalam skyline kota dan jawaban atas kebutuhana pelayanan kesehatan yang efisien dan  terjangkau masyarakat Banjarmasin, kini akan hadir Rumah Sakit AMC Banjarmasin yang akan segera beroperasi pada awal tahun 2025.

Rumah Sakit AMC Banjarmasin dirancang sebagai rumah sakit kelas C dengan 100 tempat tidur pada Tahap 1, dan rencananya akan diperluas hingga 200 tempat tidur pada Tahap 2 untuk mencapai status Rumah Sakit Kelas B.

Android

Dengan area lobby yang luas dan nuansa nyaman akan disajikan bagi pasien dan pengunjung rumah sakit.

Berfokus pada teknologi medis terdepan, rumah sakit ini menawarkan berbagai layanan termasuk Radiologi Diagnostik, Cerebro Cardiovasculer (pelayanansaraf dan jantung), Endoskopi (pemeriksaan saluran pencernaan, pernafasan, dan THT), Pelayanan Mata (Katarak), Pelayanan Kulit (Kecantikan dan Anti-Aging), Kebidanan, In Vitro Fertilisasi, MCU One Stop Service, dan Rehabilitasi Medik.

RS AMC Banjarmasin bertekad untuk menjadi pusat kesehatan yang tidak hanya memenuhi kebutuhan dasar, tetapi juga mengatasi permasalahan kesehatan yang kompleks.

Rumah sakit ini tidak hanya menyediakan fasilitas tempat tidur yang memadai, tetapi juga dilengkapi dengan gedung parkir yang mampu menampung hingga 100 mobil dan 67 motor.

Hal ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung rumah sakit tanpa perlu khawatir akan keterbatasan tempat parkir.

Selain itu, tidak hanya unit Gawat Darurat yang beroperasi selama 24 jam, tetapi rumah sakit ini juga menawarkan pelayanan penuh di laboratorium klinik dan farmasi selama 24 jam.

Hal ini memastikan bahwa masyarakat dapat mengakses perawatan medis dengan optimal tanpa harus khawatir tentang ketersediaan layanan.

Rumah sakit ini juga dilengkapi dengan 6 ruang operasi yang modern dan canggih untuk memfasilitasi tindakan operasi tanpa harus menunggu dalam antrean yang panjang.

Baca Juga:  Pendaftaran CPNS Ditutup, 6 Formasi di Banjarmasin Tak Ada Pelamar

Ini merupakan langkah yang signifikan untuk memastikan bahwa pasien mendapatkan perawatan yang tepat waktu dan efisien.

Antusiasme masyarakat Banjarmasin terhadap proyek rumah sakit ini mencerminkan harapan besar akan memberikan akses terhadap layanan kesehatan berkualitas tinggi.

Harapan tersebut menyatakan bahwa dengan hadirnya RS AMC Banjarmasin, pelayanan kesehatan yang lebih baik dan lebih efisien akan menjadi lebih mudah dijangkau, mengurangi kebutuhan untuk mencari perawatan di luar kota.

Proyek ini tidak hanya menjadi simbol kemajuan infrastruktur kesehatan di Banjarmasin, tetapi juga menunjukkan komitmen nyata untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup penduduk kota.

Lebih lanjut, RS AMC Banjarmasin akan memberikan layanan bagi peserta BPJS Kesehatan, memastikan bahwa akses terhadap pemeriksaan dan perawatan kesehatan tidak lagi menjadi kendala bagi masyarakat.

Dengan demikian, RS AMC Banjarmasin akan menjadi solusi terbaik bagi masyarakat Banjarmasin dalam menjaga kesehatan mereka, tanpa perlu mengorbankan waktu dan biaya yang besar. (*/KPO-2)

Iklan
Iklan