Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATapin

Safari Ramadhan Sarana Serap Aspirasi Masyarakat

×

Safari Ramadhan Sarana Serap Aspirasi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Pj BUPATI TAPIN - Berdiskusi dengan Zuriat Keturunan Wali Hanor Tapin Guru Yahya Gadung dalam kegiatan safari Ramadan pertama. (KP/Abdillah)

Rantau, KP   – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Tapin, Pemerintah Kabupaten Tapin dibawah Kepemimpinan Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin melaksanakan program Safari Ramadhan di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tapin.

Safari ramadhan ini berdialog bersama jemaah masjid sekaligus buka puasa  bersama dengan warga masyarakat dan diakhiri dengan shalat magrib berjamaah di masjid yang menjadi tujuan safari Ramadhan.

Android

Jumat (15/3/2024) Safar Ramadhan pertama dikunjungi Masjid Al Istiqomah Desa Gadung Kecamatan Bakarangan Kab Tapin.

Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengatakan Safari Ramadhan program pemerintah Kabupaten Tapin yang dilaksanakan secara rutin setiap bulan ramadhan, hal ini sebagai sarana untuk menjalin kedekatan dan memelihara silaturahim antara pemerintah, masyarakat, dan ulama.

“Safari Ramadhan sebagai momentum untuk bersilaturrahmi juga menyerap aspirasi masyarakat seputar pelaksanaan pembangunan di setiap wilayah mulai dari tingkat desa hingga Kecamatan,” jelasnya.

Selain mendengarkan aspirasi dimasyarakat juga sambil berdiskusi ringan dengan masyarakat untuk mendengarkan langsung saran dan keluhan warga masyarakat.

Menurut Syarifuddin kegiatan Safari Ramadhan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk membuka jalannya komunikasi antara pemerintah Kabupaten Tapin, organisasi keagamaan, para ulama dan seluruh khalayak masyarakat untuk dapat saling gotong royong dalam membangun dan memperkuat sinergitas kolaborasi melaksanakan pembangunan dan kemajuan di Bumi Ruhuy Rahayu.

“Mari bersama – sama membangun Kabupaten Tapin untuk menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan ini turut serta mengajak masyarakat Tapin agar dapat berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan kepada sesama insan khususnya bagi masyarakat yang memang kurang mampu agar terciptanya pergerakan saling bahu membahu antara satu sama lain untuk menanggulangi kemiskinan, stunting dan seluruh permasalahan yang ada.

Baca Juga:  Pj Bupati Tapin Launcing Aplikasi Srikandi

“Mari bersama – sama tebarkan kebaikan untuk membantu warga atau saudara kita di Kabupaten Tapin,” pintanya.

Turut serta mendampingi Pj Bupati Tapin Plt Kadinsos Tapin Syarifudin, Aspem Kesra Zainal Abidin, Kadis Perikanan Parianata, Kadis Pemuda dan Olahraga Eko Haryono, Kabag Kesra, Kabag Prokpim dan Camat Bakarangan.

Kegiatan safari ramadhan ini, Pj Bupati Tapin menyerahkan kitab suci Al Qur’an untuk masjid Al Istiqomah Desa Gadung Kec Bakarangan Kab Tapin. (abd/K-6)

Iklan
Iklan