Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Laut

Syamsir Safari Ramadhan dan Pasar Murah di Desa Sabuhur

×

Syamsir Safari Ramadhan dan Pasar Murah di Desa Sabuhur

Sebarkan artikel ini

Pelaihari, KP – Pj Bupati Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman, menyambangi Desa Sabuhur Kecamatan Jorong dengan melaksanakan dua kegiatan sekaligus yaitu Safari Ramadhan 1445 H dan Pasar Murah. Bertempat di Halaman Masjid Al Muhajirin Dusun 04 Desa Sabuhur, Minggu (17/3/2024).

Dalam kegiatan ini, Syamsir menyampaikan kepada para hadirin agar pertemuan pada bulan suci ramadhan tahun ini dapat menjadi berkah dan semakin meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Oleh karena itu Ia atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1445 hijriyah untuk masyarakat Bumi Tuntung Pandang dan khususnya masyarakat Desa Sabuhur.

Android

“Semoga ibadah di bulan suci ramadhan ini membawa berkah, kebahagiaan, kedamaian, pengharapan dan kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan oleh Allah SWT,” ungkap Syamsir.

Ia melanjutkan, di bulan yang penuh berkah ini, mari tingkatkan kualitas ibadah, baik itu dalam menjalankan puasa, shalat tarawih dan amalan-amalan lainnya. Ramadhan bukan hanya tentang menahan lapar dan haus, tetapi juga tentang meningkatkan kesadaran akan kebutuhan orang lain, menyantuni mereka yang membutuhkan dan berbagi kebahagiaan dengan sesama.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk mempererat ukhuwah islamiyah, menjaga persatuan dan kerukunan antar warga serta terus mendukung pembangunan yang sedang berjalan di daerah kita, di bulan yang suci ini mari manfaatkan sebagai momentum untuk introspeksi diri, memperbaiki kesalahan dan memperbaiki hubungan kita dengan Allah SWT,” tuturnya.

Pada kegiatan safari ramadhan ini, juga diserahkan dana hibah untuk tiga masjid di Kecamatan Jorong dengan total nilai Rp 250 juta, ambal atau karpet masjid dari Bank Kalsel dan Bank BRI, bantuan dari Baznas Kabupaten Tala untuk 29 marbot masjid se-Kecamatan Jorong, serta paket sembako dari TP PKK Tala untuk lansia sebanyak 10 paket.

Baca Juga:  Bupati Tapin Roling Puluhan Penjabat Eselon II dan III

Dikegiatan pasar murah, Syamsir juga mengungkapkan bahwa tujuannya yaitu untuk menekan inflasi, memastikan masyarakat mendapatkan harga murah apalagi di bulan suci ramadhan kebutuhan semakin meningkat serta harga pasar yang semakin naik. Oleh karena itu, pemerintah daerah hadir dengan mensubsidi harga sehingga jauh lebih murah dari pasar.

“Saya pastikan harga disini jauh lebih murah dari pasar, apalagi saya pribadi juga memberikan diskon harga hingga Rp 5 ribu disetiap barang yang dijual. Hal itu saya lakukan untuk membantu masyarakat mendapatkan harga murah dan sekaligus ingin beramal di bulan suci ramadhan ini,” ucap Syamsir.

Turut berhadir Pj Ketua TP PKK Hj Rizki Yulia Syamsir Rahman, Sekretaris Daerah (Sekda) H Dahnial Kifli beserta Ketua DWP, Kepala Kantor Kemenag, Direktur PLN Asam-Asam, para Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tala, KH Mukeri Yunus sebagai penceramah, Plt Camat Jorong dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Jorong serta Kepala Desa Sabuhur beserta jajaran. (rzk/K-6)

Iklan
Iklan