Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATapin

Safari Subuh RamadhanPj Bupati Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Tajul Qur’an Kupang

×

Safari Subuh RamadhanPj Bupati Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Tajul Qur’an Kupang

Sebarkan artikel ini
Pj BUPATI TAPIN - Muhammad Syarifuddin menyerahkan bantuan uang tunai untuk masjid pada kegiatan safari subuh. (KP/Abdillah)

Rantau, KP – Memasuki hari ke 5 Bulan Ramadan, Pemerintah Kabupaten Tapin di Kepemimpinan Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin menggelar safari Ramadhan ke Masjid Masjid di Wilayah Kabupaten Tapin Juga menggerakkan Safari Subuh Ramadhan yaitu shalat subuh berjamaah di masjid-masjid bersama jemaah masjid setempat, Minggu (17/4/2024) pagi.

Kali ini safari subuh dilaksanakan di Masjid Tadjul Qura Kelurahan Kupang Kecamatan Tapin Utara, sebelumnya di hari ke empat Ramadhan safari subuh di Masjid Noor Aini Jl.Penghulu Kelurahan Rangda Malingkung Kec Tapin Utara Kabupaten Tapin.

Android

Shalat subuh berjamaah, Pj Bupati Tapin bersama Istri Masrupah  didampingi Sekretaris Daerah Tapin Dr Sufiansyah dan Aspem Kesra H Zainal Abidin dan Kepala Bapenda H Zainal Aqli dan staf Prokompim Setda Tapin.

Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengatakan, gerakan Safari Subuh untuk memakmurkan masjid, yang mana masjid nantinya tidak sepi dari kegiatan ibadah khususnya dalam bulan ramadhan.

“Selain melaksanakan shalat lima waktu sebagai kewajiban umat Islam tentunya  juga untuk memakmurkan masjid dengan kegiatan ibadah,” jelasnya.

Tidak hanya itu adanya safari sibuh ini, untuk memotivasi masyarakat untuk bangun lebih awal dan memanfaatkan waktu pagi dengan baik, seperti bersilaturahmi dan memperhatikan kebersihan lingkungan sebelum melanjutkan aktivitas sehari-hari. 

“Diharapkan program ini dapat sepenuhnya diserap masyarakat demi tercapainya Kabupaten Tapin kota serambi Madinah,” harapnya.

Mudah -mudahan dengan kita ikut shalat subuh berjamaah bersama jemaah masjid setempat dapat memakmurkan masjid dengan kegiatan amal ibadah.

Dikatakan Pj Bupati Tapin bahwa kegiatan safari subuh ini akan kita terus laksanakan dengan masjid dan langgar berbeda ada wilayah Tapin selain itu juga kita melaksanakan safari ramadhan dengan kegiatan buka puasa bersama dan bersilaturrahmi dengan jemaah masjid di Kabupaten Tapin.

Baca Juga:  Pj Bupati Hadiri Rakor Pj Kepala Daerah se-Indonesia

“Kegiatan tersebut tidak lain untuk bersilaturrahmi, sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat serta  melihat saran dan masukan dari masyarakat setempat,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin menyerahkan bantuan berupa uang tunai 10 juta rupiah untuk kebutuhan masjid, sehingga masjid menjadi lebih nyaman untuk kaum muslimin saat beribadah. (abd/K-6)

Iklan
Iklan