Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Saldo Nol, Pengelola Masjid Muhammadiyah Sungai Miai Banjarmasin Mampu Jalankan Berbagai Program Kegiatan

×

Saldo Nol, Pengelola Masjid Muhammadiyah Sungai Miai Banjarmasin Mampu Jalankan Berbagai Program Kegiatan

Sebarkan artikel ini
Kegiatan berbuka puasa bersama di Masjid Muhammadiyah Sungai Miai Kota Banjarmasin, Rabu (27/3/2024). (Kalimantanpost.com/ful)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Kebanyakan masjid atau Mushola mempunyai saldo lebih agar bisa menjalankan program yang telah dibuat. Nah, bagaimana bila saldonya nol bahkan minus, tapi program bisa berjalan dengan baik?

Itu terjadi di Masjid Muhammadiyah Sungai Miai Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan saldonya nol tapi berbagai program mampu berjalan dengan baik.

Android

“Penghasilan tiap bulan nol dan cenderung minus, namun kegiatan program di masjid tetap terus menggeliat untuk mensejahterakan masyarakat disekitarnya dan setiap jamaah yang beribadah,” kata Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Muhammadiyah Sungai Miai, Ir H Muslih, Kamis (28/3/2024).

Menurut dia, selama bulan suci Ramadhan, ada kegiatan berbuka puasa bersama yang dihadiri warga sekitar jumlahnya ratusan orang.

“Menu yang kami sajikan pun dari cathering, supaya lebih praktis,” tandasnya.

Selain itu, kata Muslih, program kajian rutin ba’da Magrib dan ba’da subuh yang dilaksanakan pada malam Senin, subuh Selasa , malam Kamis, Subuh Kamis, malam Sabtu dan Subuh Sabtu,” paparnya.

Juga ada program kajian tamu dan spesial, program sembako berkah, program Pemas atau Pemuda Masjid, Program Jihad atau masjid untuk akhirat, Bakar atau berbagi berkah Ramadhan, Zamal yakni Zakat Fitrah dan Mal serta program QTS Qurban tanda syukur.

Diakuinya, dengan berbagai kegiatan tersebut memerlukan biaya Rp 40 juta per bulan.

“Sebenarnya pemasukan dari celengan Rp 16 juta per bulan berarti minus Rp24 juta. Alhamdulillah dengan bantuan berbagai pihak kekurangan Rp 24 juta bisa teratasi,” ungkap mantan Kepala PDAM Bandarmasih ini.

Bagi masyarakat yang ingin berdonasi ke Masjid Muhammadiyah Sungai Miai Kota Banjarmasin, kata Muslih, bisa melalui rekening agar bisa menambahkan kode angka berikut pada akhir nominal transfer. Contoh Rp 1001 atau 10.001 atau Rp 100.001 atau Rp1.000.001.

Baca Juga:  Wali Kota Cup Bakal Ada Turnamen Mini 4WD

Tambahan angka 1 di akhir untuk kegiatan Ramadhan, tambahan angka 2 di akhir untuk Shadaqah operasional dan kajian rutin, tambahan angka 3 di akhir untuk zakat, tambahan angka 4 untuk program sembako berkah, tambahan angka 5 diakhir untuk program beasiswa dan tambahan angka 6 diakhir untuk investasi untuk pembebasan tanah pembuatan Taman dan rehab bangunan masjid.

“Bagi yang ingin berdonasi bisa melalui rekening Bank Kalsel Syariah 7300189266 atau rekening BSI 7183102723,” pungkas ketua Yayasan Pendidikan Tirta Dharma Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) pusat ini. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan