Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Tingkatkan Kualitas, Farmasi Uniska Lakukan Kerja Sama Internasional dengan Mahidol University Thailand

×

Tingkatkan Kualitas, Farmasi Uniska Lakukan Kerja Sama Internasional dengan Mahidol University Thailand

Sebarkan artikel ini
MoU Fakultas Farmasi Uniska dan Faculty of Pharmacy, Mahidol University, Thailand.

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Agar terus dapat mengembangkan pendidikan yang inklusif dan berkualitas, serta terus menjaring lebih banyak mahasiswa asing untuk bisa kuliah di salah satu kampus terkemuka di Kalimantan Selatan tersebut.

Fakultas Farmasi Universitas Islam kalimantan (Uniska) MAB melakukan kerjasama Internasional dengan Faculty of Pharmacy, Mahidol University, Thailand pada penelitian dan pertukaran mahasiswa.

Dekan Farmasi Apt.Hasniah, S. Farm.,M Farm mengungkapkan perguruan tinggi merupakan salah satu pilar penting dalam sistem pendidikan tinggi di Indonesia.

Dan melalui kerjasama ini, berbagai lembaga pendidikan tinggi dapat saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan sumber daya untuk mencapai tujuan bersama dalam menghasilkan lulusan berkualitas serta berkontribusi dalam pembangunan masyarakat dan bangsa.

“Kerjasama perguruan tinggi tersebut sangat berdampak baik bebab perguruan tinggi dapat saling berbagi pengetahuan, hasil penelitian, dan pengalaman akademik yang dapat meningkatkan mutu pendidikan di kedua belah pihak,”katanya.

Ia juga menjelaskan kerjasama tersebut memiliki peran besar dalam menciptakan solusi atas berbagai tantangan global. Melalui kolaborasi dalam penelitian, perguruan tinggi dapat mengoptimalkan penggunaan sumber daya dan teknologi yang dimiliki untuk mencapai hasil yang lebih baik.

“Dengan adanya kerjasama ini pula tentu memungkinkan mahasiswa dan dosen untuk belajar dan mengajar di lingkungan akademik yang berbeda. Selain itu, pertukaran ini juga membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk memperluas wawasan budaya dan mengembangkan jejaring internasional,”ucapnya.

Dalam MoU tersebut juga dilakukan penandatangan kedua belah universitas.

“Semoga program tersebut menjadi wadah bagi perguruan tinggi dan industri untuk bekerjasama dan saling membantu memperkuat satu sama lain,”pungkas Hasniah. (fin/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Fakultas Farmasi Uniska Ikuti PKM Dalam Riset Pengembangan Ilmu
Iklan