Iklan
Iklan
Iklan
BanjarbaruTRI BANJAR

Berbagi Kebahagiaan Aditya Bagikan Bansos Kerumah Warga

×

Berbagi Kebahagiaan Aditya Bagikan Bansos Kerumah Warga

Sebarkan artikel ini
BANSOS- Guna rangka Hari Jadi Ke-25 Kota Banjarbaru Tahun 2024 yang diperingati setiap tanggal 20 April, Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, membagikan Bantuan Sosial kepada Masyarakat. (KP/Devi)

Banjarbaru,KP- Guna rangka Hari Jadi Ke-25 Kota Banjarbaru Tahun 2024 yang diperingati setiap tanggal 20 April, Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, membagikan Bantuan Sosial kepada Masyarakat yang membutuhkan, di empat titik Kecamatan Banjarbaru Selatan, Rabu (17/04/2024).

Aditya menyampaikan, sebanyak 72 bantuan mulai direalisasikan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota banjarbaru. Bantuan tersebut merupakan lanjutan dari pengajuan setiap kelurahan.

“Jadi para lurah memverifikasi, mendata, nah kita bantu dalam rangka hari jadi, dan ini bukan hanya tahun ini, tahun kemarin juga kita ada keliling membantu masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Ia juga menambahkan, pemberian bantuan ini sekaligus juga untuk melihat kondisi masyarakat Kota Banjarbaru, terutama masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Tentunya dari sana juga kita akan mengevaluasi berkaitan kebutuhan, berkaitan dengan pembangunan, termasuk juga pelayanan di Kota Banjarbaru,” lanjutnya.

Aditya mengatakan dengan melihat langsung kondisi masyarakat, akan ada komunikasi langsung dengan warga sehingga pemerintah bisa mendapatkan masukan dari masyarakat seperti permintaan pembangunan embung.

“Jadi ada yang betakun (bertanya), daerah sini kan biasanya banjir, nah Alhamdulillah masukan pak RT tadi, agar dibangun embung di gunung kupang itu, Alhamdulillah terdampak di sini (Kemuning), jadi Alhamdulillah 2023 dan 2024 ini sudah tidak ada lagi banjir di sini, tinggal bagaimana kita merawat embung tersebut, agar pemanfaatannya ini sesuai dengan tujuannya, karena di siring sungai kemuning keterkaitan dengan kebersihan perawatan sungai,” jelasnya. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  PAM Bandarmasih Apresiasi Pelanggan Tercepat dalam Membayar Tagihan
Iklan