Iklan
Iklan
Iklan
BanjarbaruTRI BANJAR

DKP3 Banjarbaru Gelar Lomba Masak Serba Ikan

×

DKP3 Banjarbaru Gelar Lomba Masak Serba Ikan

Sebarkan artikel ini
LOMBA MASAK IKAN- Pemko Banjarbaru melalui Dinas Ketahanan Pangan Perikanan dan Peternakan (DKP3) Kota Banjarbaru menggelar lomba masak serba ikan dan lomba kreasi cipta menu lunchbox anak B2SA, di Aula Gawi Sabarataan bersama Asisten Dua, Sri Lailana. (KP/Devi)

Banjarbaru, KP- Pemko Banjarbaru melalui Dinas Ketahanan Pangan Perikanan dan Peternakan (DKP3) Kota Banjarbaru menggelar lomba masak serba ikan dan lomba kreasi cipta menu lunchbox anak B2SA, di Aula Gawi Sabarataan, Kamis (25/04/2024).

Asisten Dua, Sri Lailana, mengatakan pemerintah ingin lewat lomba ini bisa mengenalkan berbagai cara memasak ikan yang kreatif.

“Sebelum mulai tadi saya sudah melihat-lihat berbagai masakan yang disajikan peserta, menu-menu makanan bervariasi, tidak hanya sehat tetapi juga menggugah selera anak-anak dengan berbahan sayuran segar, buah-buahan hingga produk hewani untuk menciptakan menu yang seimbang dan bergizi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Ketahanan Pangan DKP3 Kota Banjarbaru, Wiwien Robiaty, mengatakan jika lomba yang diadakan ialah lomba serba ikan dan lomba kreasi cipta menu B2SA.

“kita mengundang Chet nasional agus sasirangan, kemudian untuk B2SA jurinya chef junai, chef junai merupakan chef Hotel Banjarmasin Internasional,” tuturnya.

Wiwien menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan, yang mana nanti juara satu akan mengikuti lomba tingkat provinsi Kalimantan Selatan.

“Harapan kami semua dengan adanya kegiatan ini adalah memotivasi ibu-ibu untuk membuat menu-menu kreasi untuk anak di rumah, sehingga anak-anak yang tidak suka sayur, tidak suka ikan, tidak suka buah, bisa suka buah dengan menu-menu yang ada kreasinya, kemudian bentuknya diperindah, supaya menimbulkan minat dari anak-anak sekolah itu untuk mengkonsumsi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Wiwien berharap, dengan mengkonsumsi menu serba ikan dan konsumsi B2SA ini anak-anak nanti bisa-bisa jadi cerdas, aktif dan produktif kedepannya. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Paman Birin : Komunikasi Itu Penting, dan Wartawan Juaranya
Iklan