Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Gowes Berramu, Pererat Silaturahmi

×

Gowes Berramu, Pererat Silaturahmi

Sebarkan artikel ini
GOWES MERRAMU : saat dilepas Ketua DWP Dispora Hj Rusnawaty. (Kp/Diskominfo)

Kandangan, KP – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kalsel, menggelar Gowes Halal Bihalal Bersepeda Rakat Mufakat (Berramu) di Depan Lapangan MTQ Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Sabtu (27/4/2024).

Kegiatan ini diikuti Jajaran Dispora Kalsel, Forkopimda HSS, komunitas sepeda dan masyarakat HSS. Adapun rute yang ditempuh sepanjang 15 km di seputaran kota Kandangan.

Pelepasan peserta gowes langsung dilakukan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dispora Kalsel sekaligus Pj Ketua PKK Kabupaten HSS, Rusnawati didampingi Kadispora Kalsel sekaligus Pj Bupati HSS, Hermansyah.

Dikesempatannya, Hermansyah menyampaikan tujuan gowes ini untuk mengajak masyarakat Kabupaten HSS semakin mencintai olahraga bersepeda, serta mengajak masyarakat tetap sehat dan bugar.

“Melalui Gowes ini kita ajak masyarakat untuk berolahraga santai sekaligus menyehatkan badan. Kegiatan tersebut juga sebagai ajang mempererat jalinan silaturrahmi diantara kita semua,” Kata Kadispora Kalsel.

Menurutnya, kegiatan gowes ini banyak manfaat yang didapatkan. Selain dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, olahraga juga dapat menjadi kegiatan pelepas lelah dari rutinitas pekerjaan yang dilakukan setiap harinya.

“Kami berharap melalui gowes ini dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kalsel khususnya Kabupaten HSS,” pungkas Hermansyah yang juga didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga, Budiono dan Kasi Pengembangan Olahraga Tradisional dan layanan Khusus, Rijal Hamid dan Kasi Olahraga Pendidikan dan PPLP, Asfia Urrachman.

Kegiatan juga dirangkai dengan pencabutan doorprize degan berbagai macam hadiah, seperti hadiah utama Umroh dari Ketua Tim PKK Kalsel, Raudhatul Jannah dan Pj Bupati HSS Hermansyah , untuk 2 orang pemenang serta hadiah lainnya. (MC/k-9)

Iklan
Baca Juga:  Tiga Kartu Merah Warnai Kemenangan AC Milan Atas Lazio
Iklan