Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINEPOLITIKA

Habib Banua-H Iqbal Maju Pilwali Melalui Jalur Independen, Ini Visi Keduanya

×

Habib Banua-H Iqbal Maju Pilwali Melalui Jalur Independen, Ini Visi Keduanya

Sebarkan artikel ini
Dr H Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim, M.M dan Dr H Iqbal Firdausi. (Kalimantanpost.com/Repro pribadi)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Anggota DPD RI utusan Kalimantan Selatan Dr H Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim, M.M dan akademisi Dr H Iqbal Firdausi akan maju sebagai bakal calon Wali Kota Banjarmasin dan Wakil Wali Kota Banjarmasin dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada), November 2024 mendatang.

Keduanya pun sudah mendeklarasikan diri untuk maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali), Minggu (7/4/2024) lalu.

“Kami akan maju melalui jalur independen atau perorangan. Kami pun sudah memenuhi target jumlah minimal 30.000 lebih fotokopo KTP yang dikumpulkan,” ucap Iqbal Firdausi, bakal calon Wakil Wali Kota Banjarmasin yang dihubungi Selasa (9/4/2024) sore.

Menurut dia, pasangannya Habib Banua merupakan seorang akademisi dan juga senator. “Habib merupakan dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan juga senator dari DPD RI dari Kalsel,” ujar Iqbal.

Sementara dirinya, merupakan seorang akademisi dan dosen di STIE Indonesia Banjarmasin.

Menurut Iqbal, Habib Banua yang punya pengalaman beberapa kali menjadi anggota DPD RI sudah pasti mengetahui program pembangunan secara nasional.

“Habib Banua sudah pasti mengetahui perencanaan pembangunan mulai daerah, per zona maupun hingga nasional,” ucapnya.

Disisi lain, mereka berdua juga punya komitmen ingin membangun Kota Banjarmasin lebih maju lagi. “Habib Banua membangun Sumber Daya Manusia (SDM) nya dan saya dari sisi ekonomi keuangan. Kolaborasi kami berdua cukup pas,” papar Iqbal.

Selain itu, lanjut dia, baik Habib Banua dan dirinya sama-sama berpikir pendidikan merupakan hal yang penting agar Banjarmasin bisa lebih maju lagi.

“Kami juga punya pandangan yang sama bagaimana dalam menjalankan roda pemerintahan nanti dengan baik, bersih dan bertanggung jawab. Kami juga akan melakukan konsensus antara pemerintah, masyarakat dan pihak swasta,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dinilai Miliki Kecocokan dan Kesamaan, H Isam Dukung H Muhidin dan Hasnuryadi Maju Pilkada Kalsel 2024

Iqbal pun berjanji, jika terpilih nanti dalam menjalankan roda pemerintahan, tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah tanpa melibatkan masyarakat dan pihak swasta.

Ditambahkan dia, mereka berdua juga punya jalan pemikiran yang sama, tugas pemerintah melayani masyarakat. Bukan sebaliknya, pemerintah yang minta dihormati.

“Sebenarnya cukup banyak program lain yang akan kami buat, tapi nanti saatnya akan kami beberkan,” ungkap Iqbal.

Dia berharap, bersama Habib Banua akan menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat untuk memimpin Kota Banjarmasin lebih baik lagi. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan