Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

HM Yamin Tunggu Mandat Partai dan Siap Maju Pilkada Walikota 2024

×

HM Yamin Tunggu Mandat Partai dan Siap Maju Pilkada Walikota 2024

Sebarkan artikel ini
HM Yamin

Adapun parpol memperoleh kursi terbanyak di DPRD Kota Banjarmasin, yaitu Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang masing-masing memperoleh 7 kurisi. Selanjutnya PKS dan Partai Gerindra masing-masing 6 kursi.

BANJARMASIN, KP – Suhu politik terasa sudah mulai memanas jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Walikota Banjarmasin.

Pelaksanaan jadwal Pilkada 2024 menurut KPU akan diselenggarakan serentak pada tanggal 27 November 2024.

Menjelang pemilihan Pilkada politik politik (parpol) menyiapkan ‘jagonya’ untuk digadang- gadang maju sebagai bakal calon kepala daerah, baik dari kader sendiri atau luar partai

Informasi diterima terkait Pilkada sejumlah parpol kabarnya telah menyiapkan kadernya sendiri untuk maju pada Pilkada Walikota Banjarmasin. Terutama parpol memperoleh peroleh kursi terbanyak pada pileg yang digelar 14 Februari lalu.

Adapun parpol memperoleh kursi terbanyak di DPRD Kota Banjarmasin, yaitu Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang masing-masing memperoleh 7 kurisi. Selanjutnya PKS dan Partai Gerindra masing-masing 6 kursi.

Partai Golkar sudah memunculkan nama H Yuni Sulaiman yang bakal diusung pada Pilkada Walikota Banjarmasin.

Partai Amanat Nasional (PAN) sampai saat ini merahasiakan figur yang bakal diusung.

Namun demikian, kader senior parpol bertanda gambar matahari ini yaitu HM Faisal Hariyadi secara pribadi sudah menyatakan kesiapan untuk maju bakal calon walikota.

Kesiapan itu disampaikan Faisal Hariyadi yang tidak lain Sekretaris DPW FAN Kalsel ini pada acara badadapan gasan banua beberapa waktu lalu.

HM Faisal Hariyadi sudah tiga periode tercatat anggota DPRD Kota Banjarmasin. Politisi masih berusaha muda ini kembali terpilih pada pileg 2024 lalu dengan suara terbanyak.

Sedang PKS jauh hari sebelum berlangsung pemilu legislatif (pileg) 14 Februari lalu sudah mendeklarasikan HM Mukhyar.

Baca Juga:  Apresiasi Terbaik Untuk Qusnul Aqidahtul Izzah di Lomba Puisi

Lantas bagaimana dengan Partai Gerindra. Partai yang dibentuk Prabowo Subianto ini mengaku masih mencari figur yang tepat.

“ Baik dari kader dalam sendiri atau dari luar dari Partai Gerindra,” ujarnya Ketua DPC Partai Gerindra, HM Yamin.

HM Yamin yang menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin ini menjelaskan. Partai Gerindra akan menggelar secara terbuka penjaringan bakal walikota atau wakil walikota.

HM Yamin sendiri mengaku

kesiapannya untuk maju pada Pilkada Walikota Banjarmasin mendatang.

” Jika saya dikehendaki dan diperintah Partai Gerindra, maka saya dalam Pilkada Walikota nanti,” ujarnya.

Sebelumnya ia menjelaskan, bahwa DPP Partai Gerindra yang secara intens masih terus berkoordinasi dengan pengurus daerah untuk mencari kader sendiri yang potensial.

Sebelumnya ia menegaskan, sebagai seorang kader wajib menjunjung tinggi dan melaksanakan apapun yang telah diperintahkan partainya, yaitu Partai Gerindra.

” Tak terkecuali maju pada pilkada,” tandasnya. (nid/K-3)

Iklan
Iklan