Iklan
Iklan
Iklan
Barito UtaraKALTENG

Pemkab Barut Gelar Kick Off Meeting Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman

×

Pemkab Barut Gelar Kick Off Meeting Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman

Sebarkan artikel ini
MEETING - Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Hery Jhon Setiawan saat membuka kegiatan Kick Off Meeting Program Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman Kabupaten Barito Utara tahun 2024, Kamis (25/4) di Aula Bappeda Litbang Muara Teweh.(KP/AGUS SIDIK)

Muara Teweh, KP – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) menggelar kegiatan Kick Off Meeting Program Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman Kabupaten Barito Utara tahun 2024, Kamis (25/4) di Aula Bappeda Litbang Muara Teweh.

Kegiatan dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Hery Jhon Setiawan dan dihadiri juga oleh perwakilan Balai Prasarana Pemukiman Provinsi Kalteng, Perwakilan Bappeda Litbang, Provinsi Kalteng, Perwakilan Kepala Perangkat Daerah dan para camat lainnya.

Staf Ahli Bupati Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Hery Jhon Setiawan menyampaikan kegiatan ini adalah untuk merumuskan langkah-langkah strategis berbagai pengetahuan dan mengoordinasikan upaya kita guna mencapai hasil maksimal.

Lanjut dia, Sanitasi yang baik adalah dasar dari kesehatan masyarakat dan keberlanjutan lingkungan melalui upaya kolaboraktif kita dalam acara ini.

“Saya meminta agar kita bersama-sama merencanakan inisiatif yang meliputi peningkatan akses ke fasilitas edukasi masyarakat yang layak mengenai praktik sanitasi yang benar, pengelolaan limbah yang berkelanjutan serta penguatan kerjasama lintas sektor dan lintas lembaga. Saya ingin mengajak kita semua untuk terlibat secara aktif dalam diskusi mari kita saling berbagi pengalaman, pengetahuan, dan ide-ide kreatif untuk merumuskan rencana tindakan yang efektif,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Litbang Barut Edi Kesuma Jaya melalui Kabid Bidang Pemerintahan Manusia, Perekonimian dan Infrastruktur M.Rahmadi Tonika menyampaikan dasar pelaksanaan adalah hasil kick off meeting Program Perumahan, Permukiman, Air Minum dan Sanitasi (PPAS) nasional tahun 2024 dan Hasil kick off meeting program pembangunan Perumahan, Permukiman, Air Minum dan Sanitasi (PPAS) Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2024.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk bersama-sama mencurahkan pemikiran ide, gagasan dan saran guna penajaman, penyelarasan kesepakatan terhadap tujuan. (gus/K-10)

Iklan
Baca Juga:  Kasdim 1019/Katingan Hadiri Kegiatan Pasar Murah Penyeimbang di Kereng Pangi
Iklan