Iklan
Iklan
Iklan
MartapuraTRI BANJAR

Percepatan Aktivasi IKD, Disdukcapil Sambangi Simpang Empat

×

Percepatan Aktivasi IKD, Disdukcapil Sambangi Simpang Empat

Sebarkan artikel ini
AKTIVASI IKD - Percepatan aktivasi IKD, Disdukcapil sambangi Kecamatan Simpang Empat

Martapura, KP – Pemkab melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) melakukan jemput bola percepatan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) di Kecamatan Simpang Empat, Senin (01/04/2024).

Untuk mencapai target aktivasi IKD, Disdukcapil di bulan ramadhan ini gencar mendatangi instansi-instansi untuk memberikan pelayanan bagi anggota TNI, Polri, pegawai ASN maupun Non ASN, salah satunya datang ke Kecamatan Simpang Empat.

Android

Kepala UPT Mataraman Rishan Deny Setiawan mengatakan, selaku koordinator layanan keliling pihaknya terus mendorong percepatan aktivasi IKD warga Kabupaten Banjar.

“Penerapan IKD bertahap dari instansi ke instansi untuk memberikan layanan langsung ditempat, sehingga capaian targetnya dapat lebih cepat” ujar Rishan.

Dia menjelaskan, saat ini memang pegawai pemerintah lingkup Pemkab Banjar menjadi sasaran aktivasi IKD terlebih dahulu, setelah seluruh target mencapai 100%, Disdukcapil menyasar lagi ke masyarakat secara umum.

“Apabila transformasi identitas digital tercapai, masyarakat tidak harus memegang KTP el secara fisik, melainkan cukup dengan IKD,” infonya.

“Dengan integrasi IKD ini, dalam tata kelola kedepan pada proses pelayanan publik lebih cepat dan efisien, data menjadi sinkron dan terpadu, bisa diperiksa melalui smartphone pribadi dan otomatis berdampak pada kualitas layanan untuk masyarakat,” jelasnya.

Camat Simpang Empat Jurji Zaidan support penuh program IKD ini, apalagi aplikasinya terjamin keamanannya, ditambah fitur pencegahan tangkapan layar, sehingga mencegah atau mengurangi penyalahgunaan informasi,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga:  "Raperda Penyelenggaraan Perumahan-Kawasan Permukiman"
Iklan